Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Ketonggeng atau Lipan | Dijamin Work!

Hewan Ketonggeng

Pernah mencium bau hewan ketonggeng atau lipan? Jika pernah, pasti baunya sangat tidak enak, apalagi jika kita bunuh pasti baunya sangat menyengat.

Sebenarnya, hewan ketonggeng sangat bermanfaat bagi manusia yaitu sebagai pengontrol kecoa. Sebab ketonggeng atau lipan suka makan hewan tersebut.

Nah, jika kalian sedang mengalami permasalahan mengenai bau ketonggeng maka sebisa mungkin kami memberikan solusinya. Memang jarang sekali yang membahas mengenai cara menghilangkan bau ketonggeng, tapi demi kalian kami akan merangkum tipsnya.

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut.


Mengusir Bau Ketonggeng Dengan Pengharum Ruangan


Cara alternatif yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan bau ketonggeng yaitu dengan menggunakan pengharum ruangan. Disini, pengharum ruangan memiliki manfaat tersendiri bagi lingkungan rumah seperti menghasilkan aroma segar di ruangan tertentu. 

Jadi pasang pengharum ruangan di tempat tertentu atau tempat yang disukai ketonggeng seperti kamar mandi, wc, dapur, hingga ruang lembab lainnya.

Dengan adanya pengharum ruangan tersebut, setidaknya bau menyengat ketonggeng bisa diminimalisir dan syukur-syukur bila bau tersebut bisa hilang.

Menghilangkan Bau Ketonggeng Dengan Cairan Baking Soda


Baking soda ternyata cukup efektif untuk mengusir bau yang tidak sedap di dalam rumah, tak terkecuali dengan bau ketonggeng. Jika kalian telah membunuh ketonggeng pasti bau yang keluar sangat menyengat seperti cuka. Jika bau tersebut muncul, langsung saja kalian buat ramuan khususnya.

Campurkan baking soda ke dalam botol air bersih, lalu masukkan ke botol penyemprot. Jika sudah, kalian bisa menyemprotkan racikan khusus tersebut di sekitar bau ketonggeng. Disini, baking soda memiliki peran penting untuk menyerap bau tak sedap di dalam rumah.

Dengan begitu, kalian tidak akan mencium bau ketonggeng lagi di dalam rumah.


Gunakan Larutan Pemutih atau Pembersih Untuk Menghilangkan Bau Ketonggeng


Menggunakan larutan pembersih atau pemutih disinyalir bisa menghilangkan bau menyengat ketonggeng. 

Caranya, kalian bisa mencampurkan 1 bagian larutan pembersih atau pemutih dengan 10 air bersih. Setelah itu, guyurkan larutan tersebut ke lantai ruangan yang sudah dipenuhi bau ketonggeng. Lalu biarkan selama 10 menit. Jika sudah bersihkan lantai dengan sabun lantai dan kain pel.




Itu saja pembahasan mengenai cara menghilangkan bau ketonggeng atau lipan. Jika punya cara lain untuk mengusir bau ketonggeng, kalian bisa komen di kolom komentar ya sob. Selama Mencoba.