Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Pantai Pancer Puger Bikin Terngiang-Ngiang Wisatawan

pantai pancer

Kabupaten Jember merupakan salah satu surganya wisata pantai di Jawa Timur. Banyak sekali wisata pantai yang bisa kalian kunjungi seperti Pantai Papuma, Pantai Paseban, Pantai Payangan, Pantai Watu Ulo, hingga Pantai Pancer Puger. 

Namun kali ini, kita akan membahas Wisata Pantai Pancer yang berada di Puger, Jember. Apakah kalian sudah pernah ke pantai pancer? Jika belum, yuk simak informasi berikut ini.


Pantai Pancer Puger

pantai puger

Pantai pancer merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Jember. Pasirnya yang hitam serta lembut membuat para pengunjung bisa bermain sesuka hati.

Tak hanya itu, karakteristik ombak yang khas menandakan bahwa pantai pancer puger termasuk kedalam pantai selatan. Pemandangan di sekitar pantai juga tak kalah menarik, kalian bisa melihat bukit-bukit hingga pulau nusa barong dari kejauhan.

Selain itu, masyarakat sekitar biasanya memanfaatkan wisata pantai pancer untuk bermain sepak bola, voli, hingga bermain layang-layang.

Tips Menikmati Pantai Pancer Puger

Perlu kalian ketahui, ada beberapa tips untuk menikmati pantai pancer puger.
  1. Waktu yang pas untuk mengunjungi pantai pancer yaitu pagi hari atau sore hari. Sebab kalau siang suasana panas dan terik matahari akan mengganggu kalian untuk menikmati indahnya pantai pancer puger. 
  2. Karena ombaknya cenderung tinggi, sebaiknya jangan berenang di pantai ya guys.
  3. Pastikan tubuh kalian sehat prima dan jangan lupa ajak keluarga ataupun teman.
  4. Siapkan baju ganti, uang lebih, hingga smartphone untuk mengabadikan momen-momen terbaik di pantai pancer.
  5. Selalu berhati-hati dan jagalah kebersihan ketiak kalian mengunjungi pancer puger.


Lokasi Pantai Pancer Puger


Perlu kalian ketahui, wisata pantai pancer puger terletak di Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68164, Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat peta google maps berikut ini.


Fasilitas Pantai Pancer

Selain menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, pantai pancer memiliki beberapa fasilitas yang bisa kalian nikmati diantaranya sebagai berikut : 
  • Tempat makan
  • Kamar mandi & toilet
  • Spot foto kece
  • Tempat parkir yang luas
  • Camping Area
  • Wisata perahu 
  • Mushola
  • dan Sebagainya.

Harga Tiket Masuk Pantai Pancer Puger


Perlu kalian ketahui, bahwa untuk masuk ke pantai pancer, kalian akan dikenakan tarif Rp 5.500/orang. Selain itu, untuk tarif parkir sepeda motor yaitu Rp 5.000. 

Berdekatan Tempat Lelang Ikan

Perlu kalian ketahui, lokasi pantai pancer puger tidak jauh dari lokasi pusat pelalangan ikan puger atau TPI. Jadi sesudah menikmati indahnya pantai pancer puger, kalian bisa langsung membeli berbagai hasil laut dari nelayan seperti ikan, cumi, kepiting, dan sejenisnya.

Untuk kualitas ikan dan hasil laut lainnya di TPI sangat fresh dan harga sangat rekomended.

Kritikan Tentang Pantai Pancer Puger

pemandangan pantai pancer puger

Agar pariwisata di Indonesia semakin maju dan berkembang maka kami perlu mengkritik tentang pantai pancer puger. 

Untuk akses jalan menuju pantai pancer puger sebaiknya perlu ditingkatkan lagi. Sebab, terdapat akses jalan yang masih mengganggu wisatawan datang kesini. 

Selain itu, terdapat pula sampah-sampah yang berserakan di pinggir-pinggir pantai pancer puger. Jadi jika pantai pancer puger dirawat dan dikelola dengan benar, maka bisa jadi pantai pancer merupakan destinasi wisata idaman yang ada di Kabupaten Jember.