8 Fakta Mengejutkan Tentang Pelangi Terbaru

Pelangi

Semua pasti sudah pernah melihat Fenomena indah yang satu ini. Dia itu adalah pelangi, cahaya warna yang dikeluarkannya sangatlah indah dengan memiliki warna yang cukup unik. Ciptaan Tuhan yang sangat indah dan pasti banyak di sukai di kalangan anak-anak. Namun pelangi ini setiap harinya belum tentu kita temui. Untuk kalian yang kangen banget tentang fenomena pelangi, berikut fakta mengejutkan tentang pelangi yang wajib kamu ketahui.

1 ]  Warna Unik Pelangi


Pasti semua pernah melihat warna pelangi, warna unik pada fenomena yang satu ini terdiri dari merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan violet.
Tahukah kalian warna putih cahaya matahari sebenarnya gabungan dari berbagai cahaya dengan panjang gelombang yang berbeda-beda, karena mata kita hanya menangkap 7 warna yang dipancarkan cahaya matahari, maka dari itu cahaya yang sering kita lihat pada pelangi adalah merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan violet.

2 ]  Penjelasan Pelangi


Pelangi adalah suatu proses yang disebabkan pembiasan dan pantulan cahaya mataari yang menghasilkan warna-warna sejajar yang tampak di langit atau medium lainnya. Arcus pluvius adalah nama latin pelangi yang mempunyai arti lengkungan hujan.

3 ]  Pengaruh Matahari


Fenomena warna warni ini sebenarnya dipengaruhi oleh sudut matahari. oleh karena itu pelangi sering muncul ketika matahari terbit dan tenggelam. Banyangkan kalau matahari tidak ada di alam semesta ini maka pelangi tidak akan muncul seperti apa yang dilihat sekarang.

Pelangi

4 ]  Malam Berwarna


Tidak hanya bergantung kepada cahaya matahari, pelangi juga bisa terjadi di malam hari. Hal ini terjadi karena pelangi tersebut bergantung pada cahaya yang dipancarkan bulan dan warna tersebut dibentuk oleh refleksi bulan. Pelangi yang terjadi ketika malam hari di juluki sebagai moonbows.

5 ]  Ujungnya Tidak Terbatas


Sebenarnya, kalau kita bergerak ke arah pelangi maka pelangi tersebut akan menjauh pula. Peristiwa tersebut dikarenakan cahaya pelangi yang terbentuk bergerak pada jarak dan sudut dari orang tertentu untuk melihatnya. Jadi, bagi kalian yang sering mengejar pelangi beralihlah mengejar cita-cita kalian saja karena itu sangat berguna.

6 ]  Pelangi Menurut Legenda


Pelangi

Pelangi menurut cerita rakyat yaitu adanya bidadari turun ke bumi untuk sekedar mandi di sebuah tempat pelangi berada. Namun, ada pendapat lainnya, cerita ini bercerita bahwa ada seekor naga yang sedang meminum air di sungai dan masih terdapat cerita pelangi lainnya. Cerita ini hanyalah cerita rakyat yang diceritakan secara turun-temurun maka dari itu untuk cerita ini boleh percaya atau tidak.

7 ]  Bentuk Pelangi


Pelangi memiliki bentuk busur atau lingkaran yang tidak genap. Tahukah kalian jika kita berada di atas awan kemudian melihat pelangi, maka kita akan melihat keseluruhan bentuk pelangi yang amat indah.

8  ]  Ada Di Sekitar Kita


Tak disangka pelangi juga terdapat di sekitar kita, Seperti kita menghidupkan kran di halaman rumah kita, ternyata cipratan air kran yang kita lihat terdapat penampakan pelangi yang cukup menarik untuk kita lihat, walaupun pelangi tersebut cukup kecil tapi itu cukup membuat hati kita bahagia.

Baca Juga : 7 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Awan Di Dunia

Baca Juga : 10 Fakta Tentang Petir Yang Mencengangkan

Belum ada Komentar untuk "8 Fakta Mengejutkan Tentang Pelangi Terbaru "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel