Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Dampak Positif Dan Negatif Nongkrong di Angkringan

Usaha angkringan

Yah, untuk zaman sekarang nongkrong merupakan hal biasa yang dilakukan oleh para remaja, bapak-bapak atau ibu-ibu hingga kakek-kakek. 

Tentu, kalau kita berada di angkringan maka kita akan disuguhkan dengan tempat menarik, harga terjangkau hingga free wifi yang membuat kita betah atau ingin berlama-lama di angkringan yang kita kunjungi. Hal itu membuat banyak orang ingin membuka usaha angkringan di sekitar rumahnya. 

Namun kita harus tahu dampak apa saja yang bisa terjadi ketika kita berada di angkringan. Ada 2 dampak kemungkinan jika kita sering ke angkringan, bisa saja positif dan bisa saja negatif. Nah, jika kalian belum tau tentang dampaknya, berikut saya akan membahasnya lebih dalam.


Dampak Positif :


1 | Tugas Sekolah Selesai


Tugas Sekolah

Bagi pelajar, tentu tugas sekolah sangatlah banyak, apalagi kalau tugasnya berhubungan dengan internet pasti kalian membutuhkan koneksi internet yang super lancar. 

Jika kalian ingin mengerjakan tugas yang membutuhkan koneksi internet yang lancar, angkringanlah alternatif yang pas untuk kalian tuju. Namun pilihlah angkringan yang tempatnya yang sangat bersih dan terdapat fasilitas wifi. Supaya kalian nyaman untuk mengerjakan tugas-tugas kalian. Angkringan sangat cocok untuk kalian yang ingin mengerjakan tugas kelompok.

Selain pelajar, mahasiswa ternyata sangat merekomendasikan tempat-tempat angkringan yang biasa dijadikan tempat berkumpulnya organisasi mahasiswa, menyelesaikan tugas, dan kegiatan lainnya. Tak heran, dengan adanya angkringan, mereka sangat terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.

2 | Kumpul Untuk Acara Reuni Sekolah


Berkumpul sama orang

Mungkin kalian kangen dengan teman-teman yang sudah lama tidak bertemu, tentu acara reuni adalah momen yang sangat langka bila kalian sudah lulus dari sekolah. 

Untuk tempat acara reuni tentu kalian tidak usah khawatir, karena angkringan pun bisa kalian gunakan untuk reuni sekolah anda. Kenapa memilih angkringan? Karena angkringan tempat yang terjangkau dan harga makanan yang ditawarkan angkringan sangatlah merakyat. 

Jadi orang dari golongan apa saja bisa nyaman dan tenang ketika memesan menu disana. Selain itu angkringan sangat cocok untuk tempat mengobrol apalagi ada acara rame-reme seperti ini. 

3 | Solusi Makan Anak Kos


Bagi kalian anak rantau, pasti kalian harus pintar-pintar menghemat dalam kebutuhan sehari-hari. Karena tanggungan kalian sangat banyak, mulai dari makan, biaya kos, kebutuhan lainnya. Nah bagi kalian, yang ingin makan dengan harga yang murah dan enak, angkringanlah solusinya.

Biasanya harga nasi + sambal + lauk tempe/tahu/ayam goreng kecil sekitar Rp 5.000 sampai Rp 6.000 an, dan jika kalian ingin minum es teh atau es jeruk biasanya harganya sekitaran Rp 2.000 sampai 5.000. Harga yang saya sebutkan biasanya berada di kawasan Jawa timur, Jawa tengah, dan di Yogyakarta. Gimana, murah-murahkan? 

4| Tempat Menghibur diri


Jika kalian bosan di rumah, biasanya angkringan menjadi solusi yang pas untuk melepasakan beban yang ada dipikiran kalian. Di jaman sekarang, banyak angkringan yang menyediakan live musik, Layar tancap, dan hiburan lainnya. Dengan adanya hiburan tersebut, suasana yang berat pada kalian akan berangsur luntur dan pikiran kalian kembali segar.


Dampak Negatif :


Namun dari dampak yang positif yang ada, kalian harus mengerti juga dampak negatif jika kalian sering ke angkringan. Berikut dampak negatif yang perlu kalian ketahui, 

| Bisa Lupa Waktu


Angkringan Legend

Ketika seseorang sedang asik mengobrol di angkringan, biasanya orang tersebut lupa waktu dengan kewajibannya yang harus dikerjakan. Contoh seperti shalat wajib bagi umat islam. Maka dari itu kalian harus pintar-pintar mengatur waktu, mana waktu yang pas ketika di angkringan mana yang pas untuk melaksanakan kewajiban.

6 | Pemborosan


Ingat... jika kalian ingin hemat, aturlah hari khusus untuk pergi ke angkringan. Jangan sampai kalian ke angkringan setiap hari dan agenda tersebut tidak penting sama sekali, lebih tepatnya tidak bermanfaat. Karena hal tersebut bisa menguras dompet kalian. Boleh-boleh saja ke angkringan asalkan kalian bisa mengatur jadwal yang pas dan bisa membedakan mana yang penting mana yang tidak penting jika berada di angkringan.

Semoga artikel di atas sangat bermanfaat buat kalian ya guys, 

Posting Komentar untuk "6 Dampak Positif Dan Negatif Nongkrong di Angkringan"