7 Fakta Menarik Mobile Legends Yang Wajib Kalian Ketahui


Mobile Lengends merupakan permainan yang sekarang diminati kaum mudah bahkan bapak-bapak sekaligus. Karena permainan ini sangat seru jika kita sedang beristirahat ataupun berkumpul bersama teman-teman. Memang sangat seru jika bermain mobile legends, apalagi permainannya dilakukan di Hp android, jadi semua orang bisa menikmatinya. Tapi apa kalian tahu, ternyata terdapat fakta-fakta tentang mobile lengends yang perlu kalian ketahui, yuk kita baca faktanya.

1| Pengembang Mobile Legends


Memang dalam mengembangkan sebuah permainan membutuhkan ide yang cemerlang dan membaca situasi di sekitar. Namun perlu kalian ketahui, pengembang mobile legend adalah Moonton, yang membuat mobile legends sangat disukai banyak orang, sehingga kita dapat menikmati game ini sekarang. Jadi, apakah kalian ingin menciptakan game seperti mobile legends?.....

2| Negara Pemain Terbanyak Mobile Legends


Tanpa pemain game tidak ada artinya lagi, tapi yang perlu kalian ketahui. Jika pemain terbanyak mobile legends adalah negara Indonesia. Maka dari itu moonton selaku pengembang game mobile legends mengapresiasi dengan membuatkan hero yang berlatar belakang dari cerita budaya Indonesia yaitu Gatot Kaca. Hero ini merupakan pertama kali yang diadaptasi dari cerita budaya Indonesia, sungguh luar biasa bukan.

3| Kontroversi Hak Cipta


Riot Games yang merupakan pengembang dan penerbit dari permainan League Of Legends secara resmi mengajukan gugutan  pada tanggal 11 Juli 2017 terhadap pengembang Mobile Legends, Moonton. Gugatan ini diajukan ke Pengadilan Negeri California karena telah melanggar beberapa hak cipta. Gugatan ini didasari oleh dugaan pelanggaran plagiasi yang meliputi logo, karakter, desain peta dan desain hero yang dianggap mirip dengan keseluruhan aspek pada League Of Legends. Namun lewat akun Facebooknya montoon mengklaim bahwa hak ciptanya telah terdaftar dan dilindungi di banyak negara di seluruh dunia.

4| Genre Permainan


Permainan Mobile Legends bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) atau dalam bahasa Indonesianya berarti Arena pertarungan daring multipemain. Yang dimaksud MOBA adalah sebuah subgenre dari permainan video strategi yang bermula dari subgenre strategi waktu nyata, dimana pemain mengendalikan satu karakter dalam sebuah tim yang bertarungan melawan tim lainya. Tujuannya adalah menghancurkan struktur utama tim lawan dengan bantuan unit-unit yang dikendalikan oleh komputer.

5| Alur Permainan

Jika kalian belum pernah mobile legends, saya akan menjelaskan bagaimana alur permainannya. Mobile legends mempunyai tiga jalur dalam medan permainannya, biasanya jalur arena tersebut dinamakan jalur atas (top), jalur tenggah (middle), dan jalur bawah (bottom). Dalam permainannya, pemain mengendalikan masing-masing avatar yang biasa kita sebut Hero. Satu tim di mobile legends terdiri dari lima pemain, tim tersebut nantinya akan bertarung dengan tim lainnya untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri. Karakter lemah yang dikendalikan komputer adalah prajurit atau "minions", selain itu nantinya hero dan minions tersebut akan menghancurkan towe-tower musuh. Apakah kalian sudah mengerti tentang permainan ini, untuk lebih lanjutnya kalian bisa mendownload gamenya di Playstore.

6| MOBA Analog


Mobile legends merupakan salah satu game MOBA yang menggunakan analog untuk controllernya. Metode ini dibuat mungkin karena dirancang untuk ukuran layar perangkat mobile. Namun hal itu dikeluhkan oleh beberapa pengguna bahwa analog ini kurang nyaman, karena pemain tidak leluasa menggerakan hero di permainan tersebut.

7| Karakter Hero


Mobile Legends memiliki hero berjumlah yang cukup banyak untuk memanjakan para penggunanya. Saat ini sudah  tercatat hero yang ada di mobile legends berjumlah 86 karakter. Berikut jumlah serta perannya.
a. Tank : 14
b. Fighter : 18
c. Assassin : 20
d. Marksman : 20
e. Support : 8
Hero di permainan mobile legends kemungkinan bisa bertambah seiring populernya game ini.

Belum ada Komentar untuk "7 Fakta Menarik Mobile Legends Yang Wajib Kalian Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel