Tips dan Trik Memasak Mie Instan yang Baik dan Benar


Halo sobat penggemar makan mie instan, ada baiknya kalian membaca artikel ini. Mengapa kita membahas artikel ini? sebab agar kita tahu bagaimana cara memasak mie instan dengan baik dan benar. Oh ya ngomong-ngomong kalian suka mie apa? Mie Goreng atau Mie Rebus, keduanya ternyata sama-sama enak ya sobat jika kita lapar. Oh ya saya sampai lupa, produk mie instan di Indonesiakan sangat banyak contohnya seperti Indomie, Mie Sedaap, Supermi, Sarimi dan masih banyak lagi. Tapi ngomong-ngomong apakah kalian sudah memasak mie instan dengan benar?? Jika belum, santai saja sobat, saya akan memberikan tips dan trik bagaimana cara memasak mie instan dengan benar. Dari pada kalian gregetan yuk langsung saja kita bahas di bawah ini....



1. Siapkan peralatan apa saja yang sekiranya perlu untuk membuat mie instan. Seperti satu atau dua bungkus mie instan, panci, kompor, piring, sendok, garpu, bumbu, dan lain-lain.

2. Ambil panci, lalu isi air kira-kira setengah panci atau secukupnya agar mie nanti dapat direbus.

3. Nyalakan kompor kalian, kemudian masak air dan tunggulah beberapa menit. 

4. Setelah air mendidih, barulah kalian masukan mie instan ke dalam panci tersebut.

5. Ketika mie dalam keadaan setengah matang, buang air yang berada di panci dan gantilah air baru seperti pada nomer dua. Mengapa kita harus membuang air tersebut? Supaya kita dapat meminimalisir kadungan bahan kimia dan pengawet pada mie tersebut. 


6. Setelah kalian mengganti dengan air baru, kemudian masak mie instan tersebut sambil aduk-aduk dan tunggu sampai matang. Supaya mie kalian terlihat lebih enak dan sedap tidak salahnya menambahkan sayuran hijau dan telur.

7. Sambil menungggu mie matang, masukkan bumbu mie instan ke dalam piring yang sudah kalian siapkan. Oh ya, jika kalian membuat bumbu sendiri tanpa bahan pengawet justru lebih bagus.

8. Setelah mie matang, taruh mie ke dalam piring jangan lupa diaduk ya mienya, agar bumbu yang kalian siapkan bisa meresap di dalam mie dengan sempurna.

9. Jangan lupa jika kalian memasak mie instan rebus, air yang dijadikan kuah mie menggunakan proses air yang terahkir.

10. Jika proses diatas sudah kalian kerjakan dengan benar. Maka mie siap kalian makan, tapi jangan lupa berdoa dulu ya. hahaha

Sekedar mengingatkan, jangan makan mie instan terus-menerus, karena tidak baik bagi tubuh. Satu boleh, terus jangan ya, semoga bermanfaat. Bila ada pertanyaan tentang artikel diatas jangan lupa commen di bawah sini guys. Jangan lupa share ke teman-teman kalian agar teman kalian tahu cara memasak mie instan dengan benar.


Baca Juga : Bahaya!! Wajib Kalian Hindari, Berikut 7 Dampak Jika Kalian Malas

Belum ada Komentar untuk "Tips dan Trik Memasak Mie Instan yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel