Masih Diyakini Masyarakat, Berikut 7 Lagu Pemanggil Hantu | Tak Kasat Mata

Hantu Bernyanyi

Lagu merupakan suatu pengiring dan pelengkap bagi semua orang, namun apakah kalian pernah mendengarkan lagu yang ternyata dapat membuat sesosok makhluk tak kasat mata itu hadir di dekat kita. Memang lagu tersebut menjadi perdebatan oleh banyak orang dan tentu membuat penasaran bagi pendengarnya. Mungkin kalian belum tentu banyak mendengar tentang lagu pemanggil hantu tersebut, bagi kalian yang belum tau, yuk langsung saja kita ulas.


1| Lingsir Wengi

Lingsir Wengi

Lingsir Wengi sering kali dikaitkan dengan lagu pemanggil setan. Bahkan banyak film-film di Indonesia sering sekali memakai soundtrack ini. Jika kita mendengarkan lagu lingsir wengi, akan merasakan merinding, takut, bahkan membuat jantung kita terasa dag dig dug. Bagi kalian yang tidak tahu, berikut liriknya :

Lingsir wengi
Sliramu tumeking sirno
Ojo tangi nggonmu guling
Awas jo ngetoro
Aku lagi bang wingo wingo
Jin setan kang tak utusi 
Dadio sebarang
Wojo lelayu sebet

Dan berikut artinya :
Menjelang malam, 
dirimu(bayangmu) mulai sirna
Jangan terbangun dari tidurmu
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun,
Namun jangan membawa maut.

Lagu ini memang sangat menyeramkan ketika kita dengar. Sehingga banyak orang yang meyakini jika lagu lingsir wengi merupakan media pemanggil hantu. Entah percaya atau tidak, tetapi menurut pencipta lagu ini, bahwa lingsir wengi sangat baik dan patut kita ketahui karena berdasarkan sejarahnya, lagu ini diciptakan oleh Sunan Kalijaga.

2| Mantra Jelangkung 

Jalangkung

Siapa yang tidak kenal dengan permainan horor bonekah jelangkung, biasanya orang-orang menggunakan mantra ketika permainan dimulai. Di film-fim horor pun ternyata lagu ini juga digunakan lo. Menurut cerita yang ada, bahwa lagu jelangkung memiliki kekuatan mistis yang bisa membuat bonekah bergerak sendiri. Berikut lirik Lagu Mantra Jelangkung :

Jelangkung jelangsat
Di sini ada pesta
Pesta kecil-kecilan
Jelangkung jelangsat
Datang tidak diundang
Pergi tidak diantar


Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, maka kalian tidak usah mempermaikan hal tersebut.

3| Malam Satu Suro 

Misteri Bulan Purnama

Lagu malam satu suro sebenarnya memiliki makna yang tidak menyeramkan, namun beberapa orang justru percaya dengan misteri ini. Lagu ini ternyata juga digunakan dalam film horor di indonesia yang diperankan oleh artis terkenal yaitu suzanna. Menurut orang yang menyakini misteri lagu malam satu suro, konon lagu ini membawa hawa mistis ketika dinyayikan dan dapat mengundang sesosok makhluk halus. Jika kalian penasaran, bisa melihat film horor suzanna dahulu. Oh ya, berikut adalah lirik malam satu suro. : 

Malam ini
Sunyi sepi
Kau terlena
Dalam mimpi
Kau tersenyum 
Kedamaian


4| Lagu Misteri Asereje 


Siapa yang tak kenal lagu hits dimasa dahulu yaitu Asereje. Lagu yang hits yang ada di spanyol bahkan di dunia ini ternyata menjadi perdebatan di kalangan masyarakat. Pasalnya lagu ini memiliki lirik yang mempunyai makna seperti pemujaan setan. Tapi sebenarnya banyak orang yang mengangap bahwa lagu asereje biasa saja karena tidak tahu makna lirik tersebut. Jika kalian penasaran, berikut lirik dan terjemahannya : 

Aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
Majavi an de bugui an de buididipi,
Aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
Majavi an de bugui an de buididipi,

Terjemahan Bahasa Indonesia :

Jadilah sesat, Jehovah itu tidak ada
Tinggalkan keberadaan imanmu saat ini
Mereka akan datang ke bawah,
Dan mereka akan memandu kita

5| Lagu Misterius "Takdir"


Lagu takdir merupakan lagu misterius selanjutnya yang perlu kita bahas. Sampai saat ini, tidak ada yang mengetahui siapa pencipta lagu tersebut. Konon siapa yang mendengarkan lagu ini di malam hari bakal didatangi sesosok makhluk halus dan tidak hanya itu bahkan yang mendengar akan mengalami tingkah aneh seperti tidak bisa mengendalikan emosi, berteriak histeris, bahkan seseorang merasakan fikiran kosong di dalam dirinya.

6| Lagu Despacito



Ada yang mengatakan, bahwa lagu ini sangat misterius dan jarang diketahui banyak orang. Misteri ini terungkap ketika lagu despacito diputar balik atau Reserve seperti video di atas. Menurut beberapa orang, lagu tersebut ditunjukkan kepada Raja Iblis Lucifer. Sungguh mengerikan bukan.

7| Nina Bobo

Lagu Nina Bobo

Entah percaya atau tidak? Ada sebuah cerita bahwa lagu nina bobok yang sering dinyanyikan oleh kebanyakan orang dapat mengundang makhluk halus. Awal mula cerita ini ketika terdapat anak yang bernama Nina yang sering susah untuk tidur, sehingga ibunya selalu menyanyikan ketika nina mau tidur. Sayang, Nina meninggal ketika berusia empat tahun, dari kejadian itu ibunya sering menyanyikan lagu tersebut dan tak disangka lagu itu mengundang arwah nina ke rumah itu dan menghantui ibu tersebut. Tetapi cerita itu masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat, karena ada sedikit keganjalan dari cerita tersebut. Apakah kalian masih percaya?


Belum ada Komentar untuk "Masih Diyakini Masyarakat, Berikut 7 Lagu Pemanggil Hantu | Tak Kasat Mata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel