7 Lagu Viral Yang Berasal Dari Kota Madiun, Salah Satunya Dinyanyikan Artis Terkenal Indonesia

Lagu Berasal Dari Kota Madiun

Kota Madiun atau biasa kita kenal dengan kota pecel ternyata memiliki segudang keunikan yang jarang kita ketahui. Keunikan tersebut mulai dari sektor industri, pariwisata, keseniaanya dan masih banyak lagi. Namun apakah kalian tau, ternyata madiun memiliki lagu-lagu yang cukup unik untuk kita dengarkan dan bahkan yang menyanyikan merupakan sang maestro di dunia musik. Namun kalian pasti penasaran bukan, dengan lagu tersebut? Berikut Lagu terpopuler di madiun yang dibawakan musisi terkenal di Indonesia?


1| Prapatan Sleko - Didi Kempot

Sobat Ambyar

Siapa yang tidak tau artis yang satu ini? Ya, Pakdhe Didi Kempot. Artis kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966 merupakan sang maestro di dunia musik terutama untuk lagu campursari dan congdut. Namun apakah kalian tau? ternyata pakdhe didi kempot menciptakan lagu yang sangat bagus sekali dan membuat para penikmat musiknya ambyar. Lagu ini berjudul Prapatan Sleko.

Lagu ini ternyata terinspirasi dari perbincangan antara Pakdhe Didi Kempot dengan Dahlan Iskan. Ketika itu Didi Kempot bertemu Dahlan Iskan di posko kemenangan calon presiden partai demokrat, tak sengaja perbincangan tersebut melahirkan inspirasi untuk membuat sebait syair lagu. Al hasil lagu tersebut tercipta dan hingga sekarang dapat kita nikmati oleh masyarakat indonesia.


2| Proliman Joyo - Denny Caknan & Soepardi Aye

Soepardi Aye

Lagu ini sangat viral akhir-akhir ini, pasalnya lagu ini diciptakan oleh Soepardi Aye dan Denny Caknan. Lagu ini menceritakan seseorang yang sedang ditinggal kekasihnya di Perlimaan Jalan kota madiun atau yang dikenal Proliman Joyo. Lagu ini sempat menjadi trending youtube dalam beberapa hari. Karena lagu ini viral di mana-mana, warga madiun harus bangga karena berkat lagu tersebut Kota Madiun lebih dikenal banyak orang. Hingga pada tanggal 21 Juni 2020 lagu tersebut sudah ditonton sebanyak 2,5 juta lebih pengguna youtube.

3| Pecel Madiun - Lambertus Suwiryo

Lagu pecel madiun merupakan lagu yang sering kali diputar di stasiun madiun. Maka dari itu, banyak orang-orang luar kota madiun yang hafal tentang lagu ini. Lagu Pecel Madiun menceritakan keunikan dan sejarah dari nasi pecel madiun itu sendiri. Pencipta lagu tersebut bernama Lambertus Suwiryo, S.Pd. Ngomong-ngomong tentang lagu pecel madiun, mimin jadi laper nih hehehehe.

4| Kota Gadisku - Skata-Kata

Band Asli Madiun

Madiun Kota Gadis merupakan singkatan dari Kota Perdagangan, Pendidikan, dan Industri. Jika kalian ingat slogan ini, kalian harus ingat juga lagu Kota Gadisku yang diciptakan band asli madiun yaitu skata-kata. Lagu tersebut menceritakan tentang kota madiun agar orang madiun yang diluar kota atau yang sekarang ini sedang merantau untuk selalu mengingat kota kelahirannya.

5| Alun-Alun Madiun - Rama Rembo

Lagu Alun-Alun Madiun

Lagu alun-alun madiun diciptakan oleh kucung majasem dan dinyanyikan oleh rama rembo. Lagu ini menceritakan seseorang yang ditinggal nikah oleh sang kekasih, namun dia hanya bisa meratapi kesedihannya dan di alun-alun madiun menjadi saksi cinta mereka. Berkat lagu ini, alun-alun madiun lebih dikenal oleh banyak orang bahkan luar dari kota madiun.

6Kota Pecel - Aldris Mursyid feat Rinda Bimar


Lagu kota pecel merupakan lagu yang diciptakan oleh Wido Setya Asmoro dan dinyanyikan oleh Aldris Mursyid bersama Rinda Bimar. Lagu ini sungguh menarik dari lagu-lagu sebelumnya, karena lagu ini membahas tentang ciri khas dari kota madiun agar masyarakat indonesia tau bahwa madiun memiliki keunggulan sendiri yang jarang dimiliki kota lainnya.

7| Madiun Nyaman Damai - Daniel Rumbekwa

Madiun Kota Pecel

Lagu yang terakhir ini sungguh sangat fenomenal di kota madiun. Pasalnya lagu ini sering diputar di media-media pemerintah madiun, radio-radio dan masih banyak lagi. Lagu ini diciptakan oleh seniman dari madiun yaitu wido setyasmoro dan dinyanyikan oleh Daniel Rumbekwa. Jika didengar, lagu ini seperti memotivasi warga kota madiun dalam menghadapi segala hal, dan tentu membuat pendengarnya nyaman damai.


Baca Juga : 32 Destinasi Wisata Madiun Terlengkap dan Terbaru Yang Wajib Kalian Kunjungi

Belum ada Komentar untuk "7 Lagu Viral Yang Berasal Dari Kota Madiun, Salah Satunya Dinyanyikan Artis Terkenal Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel