Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Makanan Favorit Cicak

cicak sedang mencari makan


Tahukah kalian, jika cicak merupakan hewan yang biasanya merayap di dinding rumah kita. 

Namun banyak sekali orang yang menganggap bahwa cicak merupakan hewan menyebalkan bagi manusia karena terdapat mitos negatif yang masih dipercaya.

Untuk lebih detailnya seputar mitos cicak, kalian bisa klik disini.

Selain itu, cicak kalau lapar pasti akan memakan hewan yang bisa terbang. Tidak hanya itu saja ternyata cicak juga memakan makanan lainnya.

Dan berikut makanan cicak yang wajib kalian ketahui. 


1| Makan Lalat 

Lalat sering kali menjadi makanan empuk bagi cicak di siang hari. Cicak akan mengendap-endap jika menyantap lalat. Biasanya lalat sering bergerombol di makanan busuk atau tempat makanan lainnya. Jika dapur kalian terdapat lalat, bisa jadi ada cicak juga di dekatnya.


2| Makan Laron 

Makanan favorit cicak lainnya adalah laron atau bisa disebut juga rayap. Laron bisa menjadi pertanda bahwa musim hujan akan tiba. Jadi ketika mendekati musim hujan tiba, cicak menyambutnya dengan senang.

Karena ketika waktu tersebut, laron akan bergerombol dengan kelompoknya dan biasanya berada di dekat cahaya (lampu rumah). Dengan begitu cicak akan langsung berada di dekat cahaya tersebut dan memakan laron.

Munculnya laron tersebut terjadi ketika malam hari.


3| Makan Nyamuk

Nah salah satu makanan terlezat bagi cicak adalah nyamuk, Nyamuk merupakan makanan cicak yang bisa dicari ketika pagi hari hingga malam hari.

Jadi cicak ini membantu kita dalam membasmi nyamuk.ya sob.


4| Larva serangga

cicak sedang mencari makan

Selain nyamuk, ternyata cicak suka makan larva serangga lo sob. Salah satu larva serangga kesukaan cicak adalah larva belalang.


Baca Juga : 5 Tips Terbaik Menikmati Teh Hangat


5| Serangga Kecil Lainnya 

Serangga kecil merupakan makanan cicak lainnya yang menarik untuk kita ketahui. Serangga yang dimakan cicak umumnya sangat kecil. Contoh hewan serangga yang dimakan cicak diantaranya, semut, kumbang kecil, hingga kecoa kecil.


6| Makan Nasi

Cicak umumnya sering berkeliaran di tembok rumah, namun ternyata cicak juga berkeliaran di tempat makan lo sob. Ketika pemilik rumah menaruh entong (tempat mengambil nasi) di sekitaran meja makan dan lupa untuk menaruh di tempatnya, maka cicak akan memakan sisa-sisa nasi tersebut.

Tidak hanya nasi saja, jika di dapur terdapat makanan dan tidak ditutup, bisa-bisa makanan tersebut dimakan cicak. Hal ini terkadang membuat manusia merasa kesal. 


7| Minum Air

Nah masih tentang cicak nih, kalau tadi cicak makan sekarang cicak juga suka minum minuman kita lo. 

Jika seseorang berada di tempat makan dan meminum air kemudian lupa untuk menaruh di tempat tertutup maka bisa jadi cicak meminum minuman kalian. 

Jadi intinya, jika kalian mempunyai makanan dan minuman, sebisa mungkin kalian tutup ya sob.


Baca Juga : Tak Diduga, Inilah 5 Fakta Mengejutkan Tentang Tawon

Posting Komentar untuk "7 Makanan Favorit Cicak"