Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahaya! 7 Mitos Kejatuhan Cicak Bikin Kita Geleng-Geleng

Mitos Kejatuhan Cicak di Dinding


Cicak merupakan hewan reptil yang biasanya berada di dinding-dinding tembok di sekitar rumah. Nah banyak sekali orang yang mengalami kejadian tak terduga seperti kejatuhan cicak.

Banyaknya yang mengalami kejadian tersebut, membuat orang bercerita dan berargumen seputar mitos, jika kejatuhan cicak merupakan pertanda baik atau buruk bagi seseorang. Hingga sekarang, mitos yang satu ini masih dipercaya oleh sebagian orang.

Perlu kalian ketahui, selain mitos ternyata terdapat fakta-fakta menarik mengenai jatuhnya cicak dari atas dinding. Dari pada kalian penasaran, yuk simak informasi berikut ini. 



1| Pertanda Kehilangan Sang Pujaan Hati


Pernah kejatuhan cicak tiba-tiba? Bisa saja kejadian tersebut pertanda bahwa hubungan asmara pada seseorang akan berakhir di tengah jalan.

Selain itu, banyak yang menyebutkan jika kejatuhan cicak berarti seseorang akan mengalami pertikaian dengan teman, sahabat, hingga orang yang kita sayangi.

Bagi yang mempercayai, mitos tersebut bisa dihindari dengan cara mengganti pakaian secepatnya yang terkena cicak.

Aneh sih, tapi seru untuk di bahas.


2| Kotoran Cicak Membuat Seseorang Sakit


Pernahkah kalian kejatuhan kotoran cicak? Pasti bau ya..

Nah, dibalik kejadian tersebut, ternyata terdapat mitos yang menyebutkan jika kejatuhan kotoran cicak berarti seseorang akan mengalami sakit (baik dalam jangka lama maupun pendek.

Menurut mitos, setelah mengalami kejadian tersebut, sebaiknya seseorang untuk menghentikan aktivitasnya sebentar. Karena bisa jadi kesehatan seseorang akan turun.


3| Bernasib Buruk

Orang Bernasib Buruk

Dalam kepercayaan hindu, jika cicak terjatuh di kaki atau paha seseorang berarti pertanda buruk sendang menimpa orang tersebut. 

Biasanya hal ini dikaitkan dengan masalah finansial dalam keluarga, rencana hidup yang selalu gagal, beban hidup yang terlalu berat, hingga masalah tentang kesehatan seseorang.

Selain itu, jika cicak memanjat kaki seseorang secara tiba-tiba, berarti dalam waktu dekat akan ada sesuatu hal buruk yang terjadi pada seseorang.

Biasanya masalah tersebut berkaitan tentang adanya seseorang yang akan mempersulit kehidupan kalian.

Jadi untuk mitos ini, jika kejatuhan cicak seseorang akan mengalami sial.


Baca Juga : 3 Misteri dan Mitos Pertanda Bingkai Foto Jatuh Secara Tiba-Tiba


4| Firasat Orang Meninggal 


Tahukah kalian, terdapat mitos yang mengatakan jika seseorang kejatuhan cicak berarti pertanda orang disekitar atau orang yang di cintai akan berpulang kepada Sang Pencipta.

Menurut mitos, kejatuhan cicak tersebut berada tepat di atas kepala seseorang. Biasanya mitos ini cukup banyak diyakini oleh masyarakat.


5| Terkena Musibah


Untuk mitos yang satu ini cukup unik untuk kita bahas, karena ada 2 pertanda yang perlu kalian ketahui.

Yang pertama, jika seseorang kejatuhan cicak di paha sebelah kanan, berarti seseorang tersebut akan mengalami musibah yang diakibatkan oleh orang yang kita kenal selama ini.

Untuk yang kedua, jika seseorang kejatuhan cicak di paha sebelah kiri, berarti seseorang tersebut akan mengalami musibah yang diakibatkan oleh orang yang tidak di kenal.

Jadi kalian mengalami kejadian yang mana guys?


6| Pertanda Baik


Tidak semuanya mitos tentang kejatuhan cicak selalu buruk, ternyata ada lo mitos yang mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan pertanda baik.

Ada mitos yang mengatakan, jika kejatuhan cicak terjatuh di pantat berarti orang tersebut akan mendapatkan pekerjaan, uang yang melimpah, teman baru hingga akan ada seseorang yang tak terduga membantu masalah dengan kalian.


Dari nomer 1 sampai 6, kalian suka mitos kejatuhan cicak nomer berapa guys?


7| Penjelasan Secara Fakta

Cicak Merayap di Dinding


Nah bukan hanya mitos aja ya, ternyata ada pembahasan secara fakta mengapa cicak jatuh dari dinding.

Gini ya guys, ternyata di telapak kaki cicak terdapat rambut-rambut kecil yang jumlahnya milliaran. Rambut-rambut kecil tadi kemudian membentuk ikatan yang sangat kuat dengan lapisan dinding tembok.

Dengan begitu cicak bisa menempel dan berjalan di dinding tanpa terjatuh. 

Nah pertanyaanya mengapa cicak bisa jatuh dari dinding?

Jadi ketika cicak berada di permukaan dinding dengan tekstur yang sangat kasar atau lembut, cicak merasa tidak nyaman sehingga cicak memilih jatuh yang berisiko jatuh di tubuh seseorang.


Dengan begini pembahasan seperti ini, kalian pilih tim mitos atau tim fakta?


Baca Juga : 3 Mitos Capung Masuk Rumah Terlengkap dan Terbaru

Posting Komentar untuk "Bahaya! 7 Mitos Kejatuhan Cicak Bikin Kita Geleng-Geleng"