Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Mitos Capung Masuk Rumah Terlengkap dan Terbaru

Mitos Hewan Capung di Masyarakat Sekitar
Capung merupakan hewan yang biasanya terdapat di sekitaran sungai, taman, hingga terkadang berada di sekitaran lingkungan rumah kita. Namun, menurut cerita jaman dahulu, hewan capung memiliki mitos yang cukup unik untuk kita bahas. Bahkan hingga sekarang ini, mitos tersebut masih dipercayai oleh sebagian orang.

Namun apakah kalian tahu mitos seperti apa ketika ada capung di rumah kalian? Nah dari pada kalian penasaran, yuk langsung saja kita bahas.



1| Kedatangan Tamu


Pernahkah kalian melihat capung di dalam rumah kalian secara tiba-tiba?. Jika iya, berarti kalian akan kedatangan tamu yang tak diduga. Biasanya tamu tersebut orang-orang terdekat sekitar kalian seperti, teman, saudara, nenek, dan sebagainya.

Menurut mitos, biasanya kejadian capung masuk ke rumah terjadi ketika waktu pagi hari dan malam hari. Namun, mitos tersebut mirip dengan hewan kupu-kupu masuk rumah tanpa sengaja.

Jika salah satu hewan tersebut berada di dalam rumah kalian secara tiba-tiba, siap-siap menerima tamu ya guys.


2| Terjadi Kesialan


Jika capung masuk rumah kalian ketika malam hari, berarti ada pertanda kesialan di sekitar rumah kalian. Mitos tersebut berasal dari Masyarakat Toba dan sampai sekarang ini sebagian orang masih percaya dengan mitos tersebut.

Nah kesialan tersebut biasanya berupa kiriman ilmu jahat oleh seseorang yang berniat jahat kepada si pemilik rumah. Bagi yang mempercayai mitos tersebut, jika melihat capung di sekitar rumah pada malam hari, orang tersebut akan membunuh hewan tersebut.

3| Keberuntungan


Terdapat mitos di kalangan masyarakat jika terdapat capung ketika siang hari di dalam rumah, berarti ada keberuntungan yang akan terjadi di kehidupan si pemilik rumah.

Jadi bagi yang mempercayai mitos tersebut, capung tersebut akan sengaja dibiarkan berkeliaran oleh si pemilik rumah.

Bahkan ada penelitian, jika capung di sekitar rumah (baik di dalam maupun di luar rumah) kalian di siang hari, berarti akan terjadi musim hujan setelah musim kemarau berkepanjangan.



Perhatian : 

Mitos merupakan hal yang tidak bisa di nalar oleh logika manusia. Jadi manusia boleh mempercayai mitos tersebut dan boleh tidak. Tapi intinya mitos tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada si pembaca agar tau apa saja mitos yang ada di masyarakat sekitar.

Posting Komentar untuk "3 Mitos Capung Masuk Rumah Terlengkap dan Terbaru"