Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Cara Mudah Mengusir Capung Masuk Rumah

Source : Pixabay


Sebenarnya mengusir capung masuk rumah itu sangatlah mudah. Namun terkadang ada sebagian orang yang menganggap bahwa mengusir capung merupakan hal yang sangat sulit. Hal itu biasanya disebabkan seseorang takut atau geli dengan hewan capung. 

Sebenarnya, hewan tersebut tidak berbahaya sama sekali bagi manusia. Jadi kalian tidak usah takut ya sob. Nah untuk detailnya cara mengusir capung masuk rumah, simak cara berikut ini.



Tangkap Mengunakan Tangan

Bagi yang tidak takut dengan hewan capung, kalian bisa lo menggunakan tangan kosong untuk mengusir atau menangkap capung dari rumah. Karena hewan ini tidak berbahaya bagi manusia. 

Disarankan ketika seseorang pertama kali menangkap capung, untuk memegang sayapnya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar capung tidak bergerak kemana-mana.


Baca Juga : Ternyata Ini, 5 Misteri dan Mitos Bersiul


Gunakan Jaring Penangkap

Alat Penangkap Capung

Jika kalian masih bingung bagaimana cara menangkap capung dengan tangan, kalian bisa menggunakan jaring penangkap. Jika kalian tidak tau, jaring penangkap ini sama dengan jaring penangkap ikan. 

Jaring penangkap tersebut sangatlah efektif dilakukan seseorang dalam menangkap atau mengusir capung di rumah. Bagi yang takut dengan hewan capung, kalian bisa mengunakan jaring tersebut ya sob.

Namun perlu kalian ketahui, jika jaring penangkap tersebut tidak seperti jaring penangkap ikan di laut, namun jaring penangkap kecil seperti gambar di atas.


Tutup Pintu Rumah

Jika tidak ada orang di rumah dan kegiatan apapun, sebaiknya kalian menutup pintu-pintu rumah. Hal ini bertujuan agar dapat meminimalisir capung masuk ke dalam rumah. Apalagi jika rumah kalian berada di pedesaan, pasti banyak sekali hewan tersebut.

Tapi jangan tutup pintu rumah terus ya guys...


Baca Juga : Misteri dan Mitos Kunang-Kunang Masuk Rumah | Pertanda Apa Ya?

Posting Komentar untuk "3 Cara Mudah Mengusir Capung Masuk Rumah"