Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Ampuh Agar Tidak BAB di Rumah Orang

Source : Freepik


Pernahkah kalian merasakan merasakan buang air besar (BAB) secara tiba-tiba di rumah orang lain. Pastinya rasa tersebut tidak mengenakan bukan, apalagi jika kejadian tersebut terjadi di rumah kekasih kalian.

Hal yang mengganggu tersebut sebenarnya terjadi karena kita sendiri. Namun apakah kalian tau faktor apa saja yang mempengaruhi hal tersebut? Pasti banyak yang belum tau kan?

Nah biasanya, salah satu faktor penyebab buang air besar secara tiba-tiba adalah pola makan kita dan kualitas makanan yang kita makan. jika sehat dan aman, tentu hal tersebut tidak akan terjadi.

Namun apakah kalian tau, bagaimana cara agar buang air besar tidak muncul ketika di rumah orang? dari pada penasaran, yuk simak informasi berikut ini.



1| BAB Sebanyak Mungkin Sebelum Berangkat


Nah langkah mudah untuk mengatasi tidak Buang air besar di rumah orang lain adalah buang air besar sebanyak mungkin sebelum berangkat. Jadi ketika kalian tidak merasa buang air besar, sebisa mungkin kalian paksa buang air besar di rumah terlebih dahulu.

Hal tersebut sangat membantu dalam meminimalisir bab secara tiba-tiba di rumah orang. 

Namun perlu kalian ketahui, jika merasa BAB tanpa disengaja dan berterusan secara berlebihan maka dapat dipastikan kalian sakit perut. 


2| Makan Secukupnya


Makan-makanan yang terlalu banyak pastinya akan berpotensi menimbulkan BAB secara tiba-tiba. Karena itu, pastikan kalian tidak memakan secara banyak-banyak sampai perut terasa penuh.

Karena pengalaman saya ketika makan terlalu banyak, maka al hasil saya juga cepat merasakan buang air besar secara tiba-tiba. Untuk lebih amannya, kalian memakan-makanan ringan ya sob.


Baca Juga : Minder Bertemu Teman Lama? Lakukan 5 Tips Berikut Ini


3| Jangan jajan sembarangan 


Jajan sembarang belum tentu sehat, karena terkadang jajan sembarang mengandung bahan-bahan pengawet dan berbahaya bagi tubuh. Dan hal tersebut ternyata juga bisa lo menyebabkan BAB secara tiba-tiba.

Dan perlu yang kalian ingat, jangan sekali-kali makan-makanan yang pedas. Karena makanan terlalu pedas menimbulkan perut panas, sakit perut, dan penyakit lainnya.

Jadi hati-hati ya sob ketika memilih jajanan, apalagi ketika mau berangkat ke rumah orang lain.


4| Memakan-Makanan yang memperlancar BAB


Tidak hanya jajan sembarangan, ternyata makan-makanan khusus ini bisa membuat kalian cepat buang air besar. 

Contohnya seperti buah pepaya, buah pepaya sejatinya mempunyai manfaat bagi manusia untuk memperlancar pencernaan. Namun, ketika kalian memakan buah tersebut sebelum pergi ke rumah orang lain, berarti kalian berpotensi untuk BAB disana.

Maka dari itu, ketika kalian mau ke rumah orang lain, sementara waktu jangan memakan-makanan khusus tersebut ya sob.


Baca Juga : Ternyata 7 Hal Ini Bisa Membuat Kamu Minder

Posting Komentar untuk "4 Tips Ampuh Agar Tidak BAB di Rumah Orang "