Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Agar Pria Disayang Mertua, Lakukan 5 Langkah Ini

Source : Freepik

Ketika menikah, terkadang mertua dari pasangan kita ingin sekali melihat menantu laki-lakinya terlihat baik di hadapannya. Terkadang hal tersebut membuat seseorang menjadi bingung, apa saja kriteria menantu laki-laki yang di idam-idamkan oleh mertua kita. Apalagi ibu mertua, umumnya ingin melihat menantu laki-lakinya tersebut menjadi seorang yang benar-benar layak bagi anaknya.

Untuk solusi masalah tersebut, berikut tips bagi pria agar di sayang ibu mertua. 


1 Sikap Peduli Terhadap Ibu Mertua

Ibu mertua lebih senang ketika melihat mantu laki-lakinya memiliki sikap peduli.  Sikap peduli tersebut bisa kalian lakukan ketika membantu pekerjaan rumah ibu mertua.

Selain itu, tunjukkan rasa kasih sayang bersama ibu mertua seperti mengajak makan bersama, berlibur bersama, dan sebagainya.

Hal tersebut membuat ibu mertua kita senang, bahkan lebih senang dari pada kekayaan yang kita berikan kepadanya.

2 Menghormati Orang Tua

Siapa yang sih yang tak ingin menantunya memiliki perilaku sopan santun yang baik terhadap mertua. Pasti semua mertua memperhatikan hal tersebut, apalagi yang menilai sikap adalah ibu mertua, pasti sangat menegangkan bukan.

Orang tua menilai hal tersebut agar anaknya selalu aman dan terjamin kebahagiaannya. Ada yang bisa kalian lakukan untuk menerapkan hal tersebut, seperti :
  • Berbicara kepada orang tua sopan.
  • Memiliki tata krama yang baik di depan orang tua.
  • Selalu berpamitan kepada orang tua ketika berpergian.
  • Dan sebagainya.


3 Membawa Bingkisan

Membawa bingkisan menjadi hal yang sering dilakukan oleh sang menantu ketika berkunjung ke rumah mertua. Dengan kejadian semacam itu, ibu mertua pasti berfikiran bahwa kalian memiliki sikap pengertian yang luar biasa terhadap orang tua. 

Jadi usahakan membawa sesuatu kesukaan ibu mertua kalian ya sob, ketika berada berkunjung kesana.

4 Rajin 

Rajin yang dimaksud disini adalah tidak malas-malasan dalam melakukan kewajibannya. Ada beberapa contoh yang biasanya tidak disukai ibu mertua seperti shalat tidak tepat waktu, tidak bisa melakukan kegiatan produktif dan sebagainya. 

Jadi dihadapan ibu mertua jangan seperti itu ya sob, tunjukkan semua kebaikan.

5 Bertanggung Jawab

Bertanggung jawab dalam membahagiakan ibu mertua adalah dengan bekerja. Ibu mertua terkadang tidak memikirkan hal yang macam-macam seperti harus jadi sukses, tajir, kaya, dan sebagainya. 

Justru ibu mertua ingin anaknya dijaga baik-baik, dan diberi kehidupan yang cukup. Jadi jangan menjadi pengangguran ya sob ketika sudah menikah.. 

Posting Komentar untuk "Agar Pria Disayang Mertua, Lakukan 5 Langkah Ini"