Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Tips Pintar Memilih Teman Yang Baik dan Pintar

Sahabat
Source : Pixabay

Bagi anak muda jaman sekarang, dalam memilih pertemanan pasti memilih-milih, baik dari segi sikap, kecerdasan, hingga bahasan. Namun kenyataannya banyak anak muda jaman sekarang mengeluhkan banyak hal tentang pertemanan tidak cocok.

Nah untuk topik kali ini, kita akan membahas bagaimana cara memilih teman yang dari kecerdasannya sangat tinggi alias pintar. 

Nah sebelum membahas lebih dalam, apakah teman pintar itu bisa dilihat dari kecerdasannya? Pastinya.... namun ada beberapa pendapat jika teman yang pintar tidaklah dilihat dari segi kecerdasannya mungkin bisa dari bicaranya, prestasi, hingga keahliannya.

Selain pintar, pilihlah juga teman yang baik. Karena pintar saja tidak cukup, bagi seseorang yang memiliki tingkah laku yang baik sangat mempengaruhi kehidupan kedepannya dan tentu berguna bagi orang-orang di sekitar kita.

Nah dari pada kalian penasaran, bagaimana cara memilih teman yang baik dan pintar, kalian bisa menyimak tips berikut ini.



1 Pilih Teman Yang Berani

Dalam memilih teman yang berani ada ciri-ciri yang bisa kalian ketahui, diantaranya :
  • Berani Mengambil Keputusan Dalam Situasi Genting Dengan Tujuan Jelas.
  • Berani Mengatakan Kejujuran Dalam Segala Perbuatan
  • Berani Mengkritik Dan Memberi Solusi Demi Kebaikan Bersama
  • Dan Sebagainya 
Jika teman kalian memiliki ciri-ciri tersebut, maka dia merupakan salah satu teman yang cukup baik dan pintar.

2 Pilih Teman Berprestasi

Mempunyai teman yang berprestasi sangat memberi pengaruh terhadap kita dalam mencapai prestasi juga. Karena jika teman yang berprestasi biasanya akan selalu memotivasi temannya agar bisa berprestasi seperti dia.

Selain itu, terkadang teman yang berprestasi akan memberikan tips-tips yang sangat bermanfaat bagi kalian. Jadi jika kalian ingin berprestasi, bergaulah dengan teman berprestasi ya sob.


3 Pilih Teman Dengan Tingkah Laku Sopan Santun 

Tips Memilih Teman
Source : Pixabay

Siapa sih yang tidak senang jika seseorang mempunyai tingkah laku sopan santun. Apalagi jika teman kalian memiliki tingkah laku seperti itu, pasti menyenangkan bukan.

Memilih tingkah laku sopan santun yang di maksud diantaranya :
  • Memiliki Sikap Baik Dengan Sesama Teman
  • Mampu Berbicara Dengan Sopan
  • Memiliki Tata Krama Yang Baik
  • Tidak Melakukan Perbuatan Yang Merugikan Seseorang
  • Dan Sebagainya.
Apakah teman kalian seperti yang satu ini? jika ada langsung saja ajak kenalan ya sob.

4 Pilih Teman Yang Rajin Beribadah

Orang yang taat dengan perintah agamanya pasti bisa dikatakan orang tersebut baik dan mempunyai etika yang sangat baik. Dan tentu hal ini bisa menjadi manfaat kalian jika bergaul dengan teman semacam seperti ini.

Kalian bisa memanfaatkan teman seperti itu untuk berbagi informasi agar kalian juga rajin beribadah.

5 Pilih Teman Tidak Musiman 

Pasti ada teman yang mempunyai sifat musiman. Teman musiman yang dimaksud adalah jika teman tersebut bergaul dengan kita kalau sedang butuh, dan ketika kita kesusahan kita pasti akan ditinggalkan.

Agar kalian terhindar dari teman musiman yaitu, kalian harus menampilkan kepribadian apa adanya. Karena teman sejati tidak memandang kalian harus yang bagaimana dan saling melengkapi.

Selain itu, pilihlah teman yang sering memberikan motivasi dan dorongan yang kuat agar kita sukses di masa yang akan datang.


Posting Komentar untuk "5 Tips Pintar Memilih Teman Yang Baik dan Pintar"