Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Langkah Mudah Menerbangkan Layang-Layang Bagi Pemula

Anak Kecil Menerbangkan Layang-Layang
Source : Freepik

Tidak semua orang bisa menerbangkan layang-layang. Bahkan ada yang belum sekali mencoba bagaimana cara yang benar bermain layang-layang.

Sebenarnya menerbangkan layang-layang bisa dilakukan dengan mudah, bahkan tanpa membaca artikel yang satu ini kalian bisa menerbangkan sendiri. Tetapi, hal tersebut membutuhkan waktu yang lama.

Nah agar kalian dapat belajar dengan cepat cara menerbangkan layang-layang, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.



Siapkan Peralatan Ketika Bermain

Permainan Layang-Layang

Ketika ingin bermain layang-layang, hal yang perlu kalian siapkan pertama kali adalah menyiapkan peralatan bermain layang-layang. Hal tersebut, diantaranya : 

1 Persiapkan Benang Yang Tepat

Pilihlah benang yang tidak terlalu berat dan tidak gampang putus. Saya sarankan kalian beli di toko yang menyediakan benang gelasan atau benang khusus layangan biasa. 

Jangan sekali-kali menggunakan benang dadung, benang pancing, hingga benang jahit. Karena benang tersebut bisa saja menjadi kesulitan tersendiri bagi kalian yang ingin belajar bermain layangan.

2 Persiapkan Layang-Layang

Selanjutnya kalian harus membeli layangan atau membuatnya sendiri. Agar lebih mudah dan tidak ribet, saya sarankan untuk membeli layangan di toko sekitar.

Selain itu, ketika membeli layangan jangan asal pilih ya sob. Pilihlah layangan yang tidak sobek, ragangan layangan seimbang, dan tidak patah. Hal ini mengantisipasi kerusakan pada layangan, karena menurut pengalaman mimin, hal tersebut sering kali terjadi.

3 Sarung Tangan

Agar lebih aman lagi, kalian wajib memakai sarung tangan ketika bermain layangan. Karena benang gelasan membuat tangan kita robek sedikit.


Pilihlah Tempat Yang Tepat

Dalam memilih tempat bermain layang-layang yang aman dan nyaman, sebaiknya kalian memilih untuk bermain di tempat yang cukup luas seperti di tanah lapang atau pantai. Karena jika bermain layangan di pemukiman akan membahayakan orang-orang di sekitar kita.

Ajaklah Teman Kalian

Agar semuanya terasa mudah, ajaklah teman untuk menerbangkan layang-layang. Karena teman bisa membantu dan mengajari bagaimana cara menerbangkan layang-layang.

Pilihlah Waktu Yang Tepat

Agar belajar semakin mudah dan menyenangkan, kalian harus memperhatikan juga waktu yang tepat. Waktu yang tepat ketika bermain layangan diantaranya : 
  • Di waktu sore hari.
  • Jangan menerbangkan layang-layang di waktu mendung
  • dan Lebih seru jika menerbangkan layang-layang di waktu weekend.


Skill Menerbangkan Layang-Layang 

Menerbangkan Layang Layang Dengan Teman
Source : wikihow

Untuk menerbangkan layang-layang dengan cepat, ada skill khusus yang harus kalian ketahui. Berikut skill yang harus  kalian pelajari ketika menerbangkan layang-layang, 

1| Coba kalian pegang benang, dan suruhlah teman kalian memegang layang-layang.

2| Setelah itu, atur jarak kalian dengan teman kalian. Jarak tersebut biasanya berkisar 15 - 20 meter.

3| Perhatikan arah angin, agar kalian tahu posisi yang tepat ketika menerbangkan layang-layang.

4| Ketika ada angin berhembus ke arah layangan, jangan lupa untuk memberikan isyarat kepada teman kalian untuk melepaskan layang-layang.

5| Jika sudah waktunya, suruh teman kalian melepaskan layangan dan tarik benang tersebut agar layang-layang dapat terbang.

6| Ketika berada di atas, tarik-tarik ringan layangan dan imbangilah dengan mengulur benang.

7| Setelah mengikuti tips berikut, layangan kalian bisa terbang di angkasa.


Skill menerbangkan layangan tersebut terinspirasi dari situs wikihow.

Posting Komentar untuk "Langkah Mudah Menerbangkan Layang-Layang Bagi Pemula"