Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Fakta Unik dan Menarik Permainan Layangan

Bermain Layang-Layang di Lapangan
Source : Freepik


Hingga saat ini bermain layangan merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan semua orang. Bermain layang-layang tidak hanya dilakukan oleh anak-anak saja  lo, ternyata bisa dilakukan oleh orang dewasa. Dengan begitu, permainan layang-layang sangat populer di semua kalangan masyarakat.

Nah dibalik itu semua, ternyata ada fakta menarik tentang bermain layang-layang yang jarang diketahui banyak orang. Dari pada penasaran, yuk simak fakta unik dan menarik permainan layangan berikut ini.



1 Beradu Layangan Sangat Menyenangkan

Beradu layangan berarti layangan kita akan bertarung dengan layangan orang lain. Nah sebenarnya, inti permainan sangat seru jika seseorang beradu layangan dengan orang lain. 

Ketika kita kalah beradu layangan, pasti kita akan ketagihan untuk membeli layangan dan kembali beradu. Selain itu, kepuasan akan muncul ketika kita mampu memenangkan adu layangan dengan orang lain. 


2 Layangan Berekor Berarti Tidak Di Adu

Pernahkah kalian melihat layangan berekor panjang? Pasti pernah kan, perlu kalian ketahui, ekor panjang tersebut menandakan jika layangan tersebut tidak di adu. Biasanya, yang mengendalikan layang-layang tersebut adalah anak kecil. 

Jadi jika bermain layangan dan menemui layangan berekor, saya sarankan jangan di adu ya sob. Karena besar kemungkinan, layangan tersebut gampang putus jika di adu.


3 Peralatan Bermain Murah

Harga peralatan bermain layangan ternyata sangat murah lo sob. Mulai dari benang hingga layang-layang harganya sangat terjangkau dan mudah ditemukan di berbagai toko.

Menurut pengalaman mimin, harga benang layangan sangat bervariasi, mulai dari harga Rp 1.000 sampai Rp 50.000 Ke atas. Jika ingin bagus dan benangnya panjang saya sarankan untuk membeli benang Rp 50.000 an.

Selain itu, harga layangan sendiri juga sangatlah murah dan bervariasi mulai dari Rp 500 sampai Rp 5.000. 


4 Sensasi Mengejar Layangan Putus

Beradu Layangan
Source : Freepik


Mengejar layangan memiliki sensasi yang cukup menyenangkan jika kita lakukan. 

Setidaknya ada 4 sensasi yang tak terlupakan ketika kita mengejar layangan putus. Untuk mengetahui apa saja 4 sensasi mengejar layangan tersebut, kalian bisa klik disini.


5 Tari Layang-Layang

Saking populernya permainan ini, sampai-sampai seniman asal jogja menciptakan tari layang-layang.

Dalam gerakan tarian ini menggambarkan seseorang yang sedang bermain layang-layang. Selain itu, tari layang-layang sering dipentaskan di acara-acara besar di negara kita.


6 Waktu Terbaik Bermain Layang-Layang

Banyak orang yang berpendapat, jika waktu terbaik bermain layang-layang adalah sore hari. Mengapa harus sore hari? 

  • Yang pertama suasana tidak panas seperti siang hari.
  • Yang kedua, bermain layang-layang di pagi, siang, bahkan malam hari pasti anak-anak melakukan aktivitas lainnya, seperti belajar, pergi dengan orang tua, dll.
Ketika bulan ramadhan, kita bisa juga ngabuburit dengan bermain layangan. Apalagi bermain layang-layang bersama teman-teman, pasti sangat seru.

7 Manfaat Bermain Layang-Layang

Ada banyak sekali manfaat bagi anak-anak ketika bermain layang-layang. Salah satu manfaat bermain layangan adalah menjadi lebih kreatif. Untuk lebih lengkapnya mengenai manfaat bermain layang-layang, kalian bisa klik disini.

Posting Komentar untuk "7 Fakta Unik dan Menarik Permainan Layangan"