Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wajib Tau! 7 Manfaat Bermain Layang-Layang

Bermain Layang-Layang

Ketika musim kemarau datang, permainan yang cukup populer di kalangan anak-anak adalah layang-layang. Karena cuacanya yang cerah dan angin yang kencang, membuat musim kemarau sangat pas bagi anak-anak untuk memainkan layang-layang.

Perlu kalian ketahui, jika bermain layang-layang ternyata memiliki berbagai manfaat bagi anak-anak. Jadi para orang tua tidak usah khawatir jika anak bermain layangan di lapangan.

Nah dari sini, apakah kalian tau manfaat apa saja yang didapat ketika bermain layang-layang bagi sang anak? Jika belum tau, simak informasi berikut ini.



1 Melatih Kesabaran Anak

Ketika pertama kali anak-anak bermain layang-layang, pasti tidaklah mudah untuk menerbangkannya. Di perlukan beberapa kali percobaan dulu, baru si anak bisa menerbangkan layang-layang.

Tanpa kita sadari, bahwa kejadian tersebut sebenarnya melatih kesabaran anak.

2 Belajar Bersosialisasi

Sebenarnya permainan layang-layang bisa dimainkan oleh satu orang. Namun banyak anak-anak yang menginginkan bermain layang-layang bersama teman-temannya. 

Tanpa disadari, fenomena kecil tersebut memberi pelajaran yang berarti pentingnya bersosialisasi dengan orang lain.


3 Mengasah Kreativitas Anak

Ketika seorang anak membeli layang-layang, pasti anak mempunyai keinginan untuk membuat layangan sendiri. Seiring berjalannya waktu, sang anak akan membuat layangan dengan rakitannya sendiri.

Dari situ kreativitas dan akal seorang anak muncul untuk membuat berbagai model layangan, hingga memilih warna yang menarik untuk layang-layang tersebut.

4 Olahraga Menyenangkan

Olahraga saja terkadang membuat seseorang jenuh dan bosan. Nah hal tersebut ternyata berbeda ketika kita bermain layang-layang. Ketika bermain layang-layang si kecil akan berlari-lari agar layangan bisa terbang tinggi.

Dengan berlari, detak jantung anak akan meningkat. Dari situ, bermain layang layang sangat bagus untuk melatih fisik anak.

5 Bagus Untuk Kesehatan Mata

Layang-Layang

Memandang langit biru ketika bermain layangan, ternyata sangat bagus untuk kesehatan mata. 

Hal ini bisa terjadi karena memandang langit biru bisa mengatur saraf dan otot mata. Tanpa disadari aktivitas tersebut mengurangi kelelahan mata bahkan mencegah miopia atau rabun jauh.

6 Meningkatkan Kepercayaan Diri

Ketika anak mampu menerbangkan layangan dari pada teman-temannya, maka al hasil sang anak akan merasa dirinya lebih bisa dan kepercayaan diri semakin meningkat.

Dengan begitu, mood yang bagus pada anak akan muncul, sehingga rasa percaya diri tersebut muncul.

7 Meningkatkan Kesehatan Mental Anak

Berada di alam atau suasana tempat baru ternyata bisa membantu seorang anak mengurangi depresi dan kecemasan. 

Entah itu hanya sekedar melihat pemandangan langit, merasakan hembusan angin yang sejuk, dan lainnya ternyata memberikan energi positif untuk sang anak.

Dan semua aktivitas tersebut salah satunya ada di dalam permainan layang-layang.



Posting Komentar untuk "Wajib Tau! 7 Manfaat Bermain Layang-Layang"