Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bikin Penasaran, Ternyata 6 Pertanda Suara Burung ini Ternyata....

Mitos Suara Burung
source : media indonesia


Burung merupakan hewan yang unik dan menarik untuk kita pelihara. Umumnya berbagai jenis burung masih kita temui di sekitar lingkungan kita.

Namun menurut sebagian orang, suara burung menjadi pertanda baik maupun buruk. Biasanya mitos pertanda burung yang satu ini banyak kita temui di pulau jawa, namun tidak dapat dipungkiri kalau mitos yang satu ini juga cukup banyak di luar pulau jawa.

Maka dari itu, kali ini kita akan membahas mitos apa saja yang berkembang di masyarakat sekitar. Simak informasi berikut ini.



1| Mitos Burung Gagak

Burung Gagak Hitam

Dari tampilannya saja, burung gagak memiliki bulu hitam yang membuat seseorang melihatnya menjadi merinding. 

Menurut mitos yang berkembang, suara burung gagak mempunyai arti bahwa di sekitar lingkungan kalian terdapat orang meninggal.

Biasanya suara burung gagak terdengar ketika malam hari atau ketika waktu petang.

Ada juga mitos yang berasa dari salah satu suku di luar negeri yang mempercayai jika suara burung gagak dianggap sebagai pembawa bencana. Suku tersebut bernama Cherokee yang berasal dari negara Amerika Serikat.


2| Mitos Burung Dares

Burung Dares

Burung dares atau biasa disebut juga dengan burung hantu memiliki cerita mitos yang cukup buruk bagi masyarakat. Suara burung dares sendiri berbunyi "Dres" dengan suara yang keras dan menakutkan.

Bagi orang-orang yang bertempat tinggal di Jawa Timur dan sekitaran Jawa Tengah, jika burung yang satu ini memiliki arti kematian bagi orang sekitar tempat kita. 

Untuk lebih lengkapnya kalian bisa Mitos Burung Dares secara lengkap.


3| Mitos Burung Prenjak

Manuk Prenjak


Burung prenjak merupakan burung yang memiliki tubuh kecil dengan suara yang khas. Bagi orang jaman dahulu, jika terdapat burung prenjak di pagar rumah bahkan masuk rumah, berarti terdapat pertanda jika ada kedatangan tamu agung kerajaan di rumah seseorang.

Umumnya, mitos yang satu ini banyak dipercayai masyarakat jawa tengah. Namun seiring berkembangnya jaman, burung yang satu ini menjadi peliharaan setiap rumah. Jadi sekarang ini, mitos tersebut dianggap biasa bagi masyarakat.


Baca Juga : Inilah, 4 Ciri-Ciri Babi Ngepet Yang Ternyata Bikin Merinding

4| Mitos Burung Kedasih

sirit uncuing


Burung kedasih memiliki julukan tersendiri di daerah lain diantaranya sirit uncuing, daradasih, manuk uncuing, hingga emprit ganthil. Suara dari burung kadasih sendiri terdengar seperti "wik... wik.... wik..".

Apakah kalian tau, ternyata burung yang satu ini memiliki mitos pertanda buruk bagi masyarakat seperti pertanda kematian, datangnya mala petaka, dan menggambarkan akan ada orang sakit.


5| Mitos Burung Walet 

Burung Walet


Dalam kenyataannya burung walet memiliki banyak manfaat bagi manusia salah satunya sebagai pengobatan dan pencegah kanker. Seperti hal tersebut, ternyata burung walet mimiliki mitos yang cukup unik yaitu burung pembawa rejeki.

Ada yang mengatakan, jika ada burung walet di masuk rumah maka nantinya salah satu dari keluarga tersebut akan tertimpa rejeki yang melimpah. Kalau mitos ini sih, idaman mimin banget.


6| Mitos Burung Gereja

Burung Emprit


Burung Pipih atau Burung Gereja merupakan burung yang bisa kita jumpai di sekitar lingkungan kita. Populasi burung gereja sendiri sekarang ini sangat banyak.

Perlu kalian ketahui jika burung gereja ini memiliki mitos pembawa tamu baik dan buruk. 

Jika suara burung gereja berada di sebelah kanan rumah maka ada tamu baik yang berkunjung dan sebaliknya jika suara tersebut di berada di sebelah kanan berarti ada tamu buruk yang berkunjung.


Baca Juga : 4 Misteri Babi Ngepet Ini Bikin Bulu Kuduk Berdiri


Apakah salah satu mitos tersebut masih ada di lingkungan kalian? Jadikan mitos ini sebagai informasi ya guys, intinya bisa kalian percaya bisa tidak.

Posting Komentar untuk "Bikin Penasaran, Ternyata 6 Pertanda Suara Burung ini Ternyata...."