Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Misteri dan Mitos Mengejutkan Seputar Kucing

Kucing Pembawa Sial

Kucing merupakan hewan peliharaan rumah yang sering kita temui lingkungan sekitar. Selain itu, kucing sendiri memiliki jenis yang berbeda-beda seperti kucing persia, manx, siam, dan sphinx.

Banyak orang yang menganggap bahwa kucing sebagai hewan lucu dan mengemaskan. Namun dibalik itu, ternyata kucing memiliki misteri dan mitos yang patut kalian ketahui.

Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa menyimak misteri dan mitos kucing berikut ini.



1 Pertanda Akan Ada Orang Ribut atau Bertengkar

Pernahkah kalian mendengar suara kucing berkelahi? Nah pasti suara tersebut membuat telinga seseorang tidak nyaman. 

Nah dari suara tersebut, ternyata ada seputar mitos yang berkembang di masyarakat. Mitos tersebut mengatakan, jika ada suara kucing bertengkar berarti akan ada pertengkaran atau keributan di salah satu keluarga yang bertempat tinggal di sekitar.

Bagi orang yang mempercayai mitos tersebut, pasti akan langsung melempar batu kearah kucing yang sedang berkelahi.

2 Pertanda Ada Makhluk Gaib di Sekitarnya

Banyak yang mengira, jika kucing mengeong keras atau tiba-tiba diam dan pandangan kucing ke arah lain (arah pandangannya tidak jelas/melihat sesuatu tidak ada orang) berarti kucing tersebut sedang melihat makhluk tak kasat mata. 

Entah dari mana mitos ini berasal, namun hingga sekarang ini mitos tersebut masih dipercayai beberapa orang. 


3 Menabrak Kucing Hitam Pertanda Sial

Mitos menabrak kucing hitam di jalan merupakan mitos yang cukup populer di kalangan masyarakat. Banyak yang menganggap jika hal tersebut terjadi, maka istri seseorang akan mengalami keguguran. 

Mitos yang satu ini, terkadang juga sering dijadikan salah satu adegan di dunia perfilman tanah air.

4 Kucing Mempunyai Sembilan 9 Nyawa


Menurut pepatah Inggris Kuno " Jika kucing memiliki sembilan nyawa (tiga nyawa untuk bermain, tiga nyawa untuk hidup, dan tiga nyawa ketika mereka tersesat."

Mitos kucing memiliki 9 nyawa sangatlah populer di masyarakat dunia. Namun, walaupun mitos ini cukup populer, akan tetapi sejarawan tidak pernah tau mitos ini berasal.

5 Kucing Hitam Melangkahi Mayat


Ada yang mengatakan, jika kucing hitam melangkahi mayat atau lompat di atas mayat, mayat tersebut akan hidup kembali. Kalau dilihat dari segi agama dan ilmiah, mitos yang satu ini tidak relevan.

Jadi apakah kalian pernah mendengar mitos yang satu ini? 


Posting Komentar untuk "5 Misteri dan Mitos Mengejutkan Seputar Kucing"