Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah 4 Mitos Kupu-Kupu Unik dan Terlengkap

Misteri Kupu-Kupu

Kupu-kupu merupakan hewan serangga yang lucu dan mengemaskan. Tak heran jika kupu-kupu sering ditangkap oleh anak-anak. Di dunia ini, kupu-kupu memiliki jenis yang sangat banyak, bahkan kupu-kupu sering kita jumpai di lingkungan sekitar.

Namun dibalik itu semua, ternyata kupu-kupu memiliki cerita mitos yang cukup unik untuk kita bahas. Dari pada penasaran, yuk langsung saja kita bahas di bawah ini.



1 Pertanda Kedatangan Tamu

Menurut mitos, kupu-kupu masuk rumah merupakan pertanda jika ada tamu yang akan datang ke rumah kita. Mitos ini tidak hanya ada di Indonesia, ternyata mitos tersebut juga ada di negara-negara Eropa.

Menurut mitos, jika warna kupu-kupu juga bisa menandakan tamu baik dan buruk. Hal ini bisa dilihat jika kupu-kupu yang datang berwarna cantik maka akan ada tamu baik yang datang di rumah kita, dan sebaliknya jika ada kupu-kupu berwarna hitam atau berbentuk jelek maka yang akan datang tamu buruk/jahat.

Selain itu, jika ada kupu-kupu masuk rumah dan hinggap di tubuh kita, maka ada tamu dari orang terdekat yang akan berkunjung seperti sahabat, saudara, hingga pacar.


Baca Juga : Waspadalah! Berikut 7 Mitos Cegukan Lengkap Beserta Artinya


2 Pertanda Pembawa Keberuntungan

Menurut mitos yang ada di jepang, jika kupu-kupu dianggap sebagai pembawa keberuntungan bagi seseorang. Bahkan disana banyak orang memelihara kupu-kupu, hingga mengawetkan kupu-kupu.

Kupu-kupu yang diawetkan sering diletakkan di rumah hingga kantor-kantor. Hal tersebut dipercaya agar penghuni atau pemilik bisnis mendapatkan keberuntungan.


3 Mendapatkan Musibah

Selain pertanda positif, ternyata mitos kupu-kupu bisa menandakan pertanda buruk lo bagi. Menurut mitos, kupu-kupu masuk rumah merupakan pertanda salah satu anggota keluarga mendapatkan musibah.

Kupu-kupu yang dianggap pertanda buruk biasanya berwarna orange ya sob.


Baca Juga : 7 Misteri dan Mitos Mengejutkan Seputar Danau Toba


4 Pertanda Baik Jika Melihatnya Ketika Mendaki di Gunung

Pernah kalian mendengar mitos burung jalak penunjuk arah di Gunung Lawu? jika burung jalak menurut mitos Gunung Lawu sebagai petunjuk arah, kalau kupu-kupu sebagai pertanda baik bagi para pendaki. 

Bagi yang mempercayai mitos ini, kupu-kupu yang dimaksud berwarna hitam dengan dikelilingi cahaya biru. Menurut mitos, jika melihat kupu-kupu seperti itu, maka pendaki tersebut mempunyai hati yang bersih dan niat baik


Itulah mitos kupu-kupu yang sering dibicarakan masyarakat. Namun perlu kalian ketahui, jika mitos ini tidak bisa dibuktikan kebenarannya ya. Karena sejatinya kupu-kupu adalah hewan yang bebas terbang kemanapun yang ia mau.

Posting Komentar untuk "Inilah 4 Mitos Kupu-Kupu Unik dan Terlengkap"