Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mitos Kelelawar Masuk Rumah Terlengkap dan Terupdate

Mitos Kelelawar


Codot, Kalong, atau Kelelawar merupakan hewan yang dari segi fisiknya terlihat sangat menakutkan. Bisanya hewan ini sering berkeliaran di malam hari. Selain itu, hewan yang satu ini biasanya bertempat tinggal di goa atau di hutan-hutan yang jauh dari kehidupan manusia.

Namun apakah kalian tau, jika hewan yang satu ini memiliki cerita mitos yang cukup unik untuk kita bahas. Dari pada penasaran, yuk simak informasi berikut ini.



1 Sebagai Pertanda Buruk Bagi Seseorang

Banyak yang mengetahui jika mitos kelelawar masuk rumah sebagai pertanda buruk bagi penghuni rumah. Mitos yang satu ini berasal dari masyarakat sunda, karena mereka percaya jika kelelawar sebagai jelmaan makhluk gaib. 

Menurut mitos, jika kelelawar semakin banyak masuk ke rumah, berarti semakin besar nasib buruk yang dalami penghuni rumah. 


2 Pertanda Adanya Aura Negatif Sekitaran Rumah

Menurut mitos, kelelawar masuk rumah merupakan pertanda adanya aura negatif yang berasal dari rumah sekitar kita. Hal ini berkaitan tentang sejarah rumah di masa dulu. 

Mungkin rumah tersebut dulunya dijadikan sebagai tempat yang tidak baik seperti tempat maksiat, pembunuhan, dan sebagainya.


Baca Juga : Inilah 4 Mitos Kupu-Kupu Unik dan Terlengkap


3 Membawa Malapetaka Menurut Kepercayaan Fengshui

Menurut kepercayaan Fengshui, jika kelelawar masuk rumah berarti akan ada sesuatu hal buruk atau malapetaka yang terjadi kepada si pemilik rumah. Hewan yang satu ini dicap sebagai pembawa pertanda buruk oleh masyarakat Tionghoa.

Bencana yang akan dialami pemilik atau penghuni rumah sangat beragam mulai dari penyakit, rezeki seret, jodoh tak kunjung datang, dan lain-lain.

Selain itu, ada yang mengatakan jika selesai dikunjungi kelelawar penghuni juga merasa tidak nyaman untuk tinggal dirumah tersebut.


4 Jelmaan Hantu Vampir di Daratan Eropa 

Pernahkah kalian melihat film vampir? Ternyata mitos ini berasal dari bagian eropa. Menurut mitos, vampir merupakan hantu jelmaan kelelawar yang sering menghisap darah manusia pada jaman dahulu.  

Masyarakat jaman dahulu, konon menggunakan bawang untuk mengusir hantu kelelawar tersebut. 


5 Pertanda Keberuntungan Bagi Si Pemilik Rumah

Selain dikenal dengan pertanda buruk, ternyata kelelawar masuk rumah juga mempunyai pertanda yang baik bagi si pemilik rumah. 

Menurut primbon jawa, jika kelelawar berterbangan searah jarum jam di dalam rumah, maka ada pertanda baik yang akan datang. Namun rezeki atau keberuntungan tersebut terjadi di waktu yang cukup lama.


Perlu kalian perhatikan, mitos tersebut sebenarnya tidak bisa dipastikan kebenarannya, karena tidak ada bukti yang cukup kuat. Jadi kalian tidak usah khawatir ya sob, mengenai mitos tersebut. Jadikan mitos kelelawar tadi sebagai informasi menarik untuk diketahui dan tidak disarankan untuk dipercayai.


Baca Juga : 7 Misteri dan Mitos Mengejutkan Seputar Danau Toba

Posting Komentar untuk "Mitos Kelelawar Masuk Rumah Terlengkap dan Terupdate"