Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Mitos Mengejutkan Ketika Waktu Maghrib Tiba

Mitos Ketika Keluar di Saat Magrib Tiba


Ketika adzan maghrib berkumandang, ternyata banyak sekali cerita misteri dan mitos yang jarang kita ketahui. Dan sering kali, orang tua menyuruh kita berhenti sejenak atau tidak keluar ketika adzan maghrib berkumandang.

Masyarakat dahulu percaya, jika menaati ucapan tersebut, maka kita akan terhindar dari malapetaka. 

Namun pertanyaannya, apakah kalian tau apa saja mitos dan misteri tersebut? Dari pada penasaran, yuk simak informasi berikut ini. 



1 Menutup Pintu Ketika Maghrib Agar Terhindar Dari Aura Negatif

Ada sebuah mitos mengatakan, jika seseorang harus menutup pintu rumah ketika adzan maghrib berkumandang. Hal ini bertujuan agar seseorang tidak terpapar aura negatif dari makhluk halus.

Menurut orang jaman dahulu, makhluk halus banyak yang keluar ketika waktu maghrib. Maka dari itu, ketika kita tidak menutup pintu ketika maghrib, maka suasana akan terasa tidak nyaman seperti kemrungsung (dalam bahasa indonesia "tergesa-gesa"), tidak tenang, panik, berfikiran negatif, dan sebagainya.

Hal ini berbeda dengan pintu rumah yang ditutup, pasti suasana lebih tenang.


2 Menutup Pintu Rumah Ketika Maghrib Agar Bayi Tidak Rewel

Selain mitos nomor satu, ternyata ada mitos yang mengatakan jika pintu rumah dibuka ketika waktu maghrib akan menyebabkan bayi rewel. Entah dari mana mitos yang satu ini muncul, namun beberapa masyarakat percaya dengan mitos yang satu ini.


Baca Juga : 5 Misteri dan Mitos Mengejutkan Seputar Kucing


3 Keluar Rumah Bisa di Culik Hantu


Ada mitos yang mengatakan, jika anak kecil bermain atau keluar rumah ketika maghrib, maka sang anak bisa-bisa di culik oleh makhluk tak kasat mata. Maka dari itu, banyak sekali orang tau yang melarang anak-anaknya bermain atau keluar rumah ketika waktu maghrib, kecuali ketika pergi ke masjid.

Mitos yang satu ini ternyata sudah ada sejak jaman dahulu, dan umumnya mitos ini masih di percayai oleh beberapa orang, khususnya yang bertempat tinggal di pulau jawa.


4 Bertemu Banyak Sekali Makhluk Halus

Menurut mitos, ketika waktu maghrib tiba seseorang tidak dianjurkan pergi ke luar rumah. Hal ini disebabkan, ketika waktu maghrib, banyak sekali makhluk halus atau setan yang berkeliaran.

Sehingga mitos mengatakan, jika keluar rumah ketika waktu maghrib, seseorang akan dihantui sesosok makhluk halus seperti wewe gombel, banaspati, hingga bisa terkena ilmu hitam.

Maka dari itu, kita dianjurkan melakukan kegiatan ibadah agar terhindar dari mara bahaya.


5 Keranda Mayat Beterbangan

Di daerah jawa tengah, ada mitos yang mengatakan jika seseorang keluar rumah ketika waktu maghrib akan bertemu keranda mayat beterbangan. 

Entah dari mana mitos yang satu ini muncul, namun mitos yang satu ini cukup unik untuk kita ketahui ya sob.


Baca Juga : Mitos Kelelawar Masuk Rumah Terlengkap dan Terupdate

Posting Komentar untuk "5 Mitos Mengejutkan Ketika Waktu Maghrib Tiba"