Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menurut Mitos, Tawon Masuk Rumah Pertanda Apa?

Tawon Terganas
Source : Pixabay


Tawon merupakan hewan yang cukup berbahaya untuk kita dekati, karena hewan ini bisa menyengat apabila dia merasa terganggu dengan kehadiran kita. 

Namun sekarang ini, keberadaan tawon tidak lagi di luar rumah, namun terkadang tawon sering kali masuk rumah. Hal tersebut kemudian menjadi pertanyaan masyarakat, pertanda apa ya tawon masuk rumah itu?

Anggapan masyarakat mengenai pertanda tadi sering kali berkaitan tentang mitos jaman dulu. Bahkan jika kalian tau, mitos tersebut ternyata masih dipercaya masyarakat, umumnya dipercaya orang yang berusia lanjut.

Namun dari sini, apakah kalian tau mitos pertanda apa jika tawon masuk rumah? Dari pada penasaran, yuk simak informasi berikut ini.



Datangnya Rezeki


Tawon masuk rumah identik dengan datangnya rezeki bagi si pemilik rumah. Maka dari itu, jika ada orang yang percaya tentang mitos ini akan membiarkan tawon tersebut berkeliaran di rumah.

Namun sebenarnya, tawon ini sangat berbahaya jika didekati. Bagi orang yang tidak mempercayai mitos tersebut, justru akan mengusirnya dari rumah. 

Jadi kalian termasuk tim mana sob? tim mitos atau tim aman? 


Baca Juga : Ternyata Ini, 5 Misteri dan Mitos Bersiul


Akan Ada Seseorang Yang Berguru Dengan Anda

Menurut cerita orang, jika tawon masuk rumah dan diam saja tidak berterbangan, maka akan ada seseorang yang berguru kepada si empunya pemilik rumah. Entah dari mana ini muncul, namun ada sedikit orang yang masih percaya tentang mitos ini. 


Jadi sekian saja untuk mitos tawon masuk rumah. Bagi kalian yang mempunyai cerita mitos tawon masuk rumah, kalian bisa sharing-sharing di kolom komentar ya sob.


Baca Juga : 3 Misteri dan Mitos Bau Dupa


2 komentar untuk "Menurut Mitos, Tawon Masuk Rumah Pertanda Apa? "

  1. Belakangan ini rumah saya dimasuki total ada 5 tawon dan semuanya telah saya bunuh dikarenakan saya takut jika mereka menyengat. Memang disamping rumah tepatnya dibawah meja mereka tengah membangun sarang. Namun setelah saya iseng-iseng mencari tahu tentang rumah yang kemasukan tawon, saya jadi sedikit menyesal. 😅 Benarkah itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mitos yang satu ini, masih belum terbukti kejalasannya, namun bisa jadi tebakan mitos ini benar dan salah

      Hapus