Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Tips Mudah Melindungi Helm Agar Tidak Hilang

Tips Aman Helm Tidak di Curi


Dari tahun ke tahun, pencurian helm semakin meningkat dan sangat meresahkan masyarakat. Selain itu, pencurian helm sekarang ini sungguh nekat, karena dilakukan di siang hari bahkan di tempat umum.

Apalagi jika helm yang dicuri harganya sangat mahal, pasti membuat seseorang marah besar. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebenarnya ada cara mudah agar helm kalian tidak kemalingan lagi. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak tips berikut ini.



1 Bawa Helm Kemanapun Pergi

Saking takutnya hal yang buruk terjadi lagi, terkadang seseorang mengamankan helmnya dengan cara membawanya kemanapun ia pergi. 

Cara yang satu ini memang cukup aman, namun sangat tidak dianjurkan karena masih ada cara lainnya yang bisa kalian terapkan.


2 Taruh di Bagasi Motor

Bagi Motor N-MAX
Source : Google

Nah dari pada cara yang pertama, coba gunakan cara yang kedua ini. Pasalnya kalian tidak usah meneteng-neteng helm kemana-mana. Dengan menaruh helm di bagasi motor, maka helm kalian dapat dipastikan aman.

Hal ini tidak berlaku jika seseorang juga tidak berhati-hati dalam menaruh motor dengan aman. Pasalnya, jika motor kalian kemalingan, otomatis helm di jok motor juga ikut raib.


Baca Juga : Agar Pria Disayang Mertua, Lakukan 5 Langkah Ini


3 Kaitkan Helm di Bagian Bawah Jok

Gantungan Jok Motor Helm
Source : Google


Terkadang seseorang tidak mengetahui jika dibagian bawah jok terdapat gantungan helm seperti gambar berikut. Fungsi dari bagian tersembunyi jok itu berguna sebagai pengkait helm. 

Sebenarnya cara ini hanya meminimalisir kejadian pencurian helm. Sebab, jika pencuri menggunakan gunting, bisa saja pencuri tadi memotong bagian tali helm kalian.

Namun banyak orang yang percaya, jika metode ini cukup ampuh untuk mengatasi pencurian helm di sekitar kita.


4 Box di Belakang Motor

Biasanya para pengguna motor touring memasang box besar di bagian belakang motor. Hal ini ternyata digunakan para motor touring sebagai tempat menyimpan berbagai barang termasuk helm. 

Nah, menyimpan helm di bagian belakang box motor ternyata sangat aman. Maka dari itu, jika pemotor was-was terhadap helmnya, memasang box belakang menjadi salah satu solusinya.


5 Gunakan Gembok

Salah satu cara agar helm kalian tidak kemalingan adalah memasang gembok di helm. Kalian bisa membeli gembok tersebut di online shop atau di toko sekitar daerah kalian. 

Biasanya banyak orang yang mengunakan kunci gembok kabel sebagai pengaman helm. Karena jika dipotong, gembok kabel sulit untuk diputus. 

Cara menggunakan kunci gembok sangatlah mudah, kalian tinggal mengkaitkan helm dengan motor bagian belakang menggunakan gembok tersebut. 

Selain itu, kunci gembok kabel sangat mudah dibawah kemana-mana.


6 Jasa Penitipan Helm

Jasa Penitipan Helm
Source : Google


Helm pasti terjamin keamanannya jika dititipkan ke jasa penitipan helm. Jadi dari pada kalian kehilangan helm mahal, sebaiknya kalian membayar beberapa ribu doang agar helm kalian selalu aman. 

Jadi, apakah kalian masih tertarik menggunakan jasa penitipan helm? 


Baca Juga : 4 Tempat Favorit Buang Air Kecil dan Besar Bagi Pemudik


7 Helm GPS

Cara mudah dan simpel yang bisa kalian lakukan agar helm kalian selalu aman adalah membeli helm GPS. Jadi jika helm hilang, kita bisa melacaknya. Selain itu, harga helm GPS ini cukup menarik untuk kita beli, karena harganya berada di bawah 1 juta.


Semoga artikel ini bermanfaat ya sob bagi kalian semau. 

Artikel ini terinspirasi dari kejadian seseorang yang kehilangan helm yang bernama M Arifin A A. 

Posting Komentar untuk "7 Tips Mudah Melindungi Helm Agar Tidak Hilang"