Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Berikut Mitos Pisang Kidang yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Pisang Kidang


Pisang kidang atau pisang susu merah merupakan salah satu jenis pisang yang memiliki warna kulit merah hati atau ungu. Selain itu, pisang kidang jarang kita jumpai di pasar-pasar tradisional.

Pisang kidang sendiri memiliki nama yang cukup unik di berbagai daerah di Indonesia. Nama unik tersebut diantaranya, 

  • Pisang Geber
  • Pisang Merah
  • Pisang Ungu
  • Pisang Udang
  • Pisang Raja Udang
  • dan masih banyak lagi.

Nah ngomong-ngomong tentang pisang kidang, apakah kalian tau mitos dari pisang kidang tersebut? Dari pada kalian penasaran, langsung saja kita bahas di bawah ini.



Tidak Bagus Makan Buah Ini, Jika Mempunyai Anak Perawan

Menurut mitos masyarakat jawa, jika seseorang memakan buah pisang kidang dan memiliki anak perawan, maka anak tersebut akan sulit mendapatkan jodohnya.

Namun jika seseorang mempunyai anak laki-laki, mitos tersebut tidak berpengaruh. Entah dari mana mitos ini berasal, tapi orang jaman dahulu masih percaya tentang mitos ini.

Jadi apakah di tempat kalian memiliki cerita yang sama sob?


Baca Juga : 5 Mitos Mengejutkan Ketika Waktu Maghrib Tiba


Pisang Ini Disebut Sebagai Pisang Genderuwo

Memang jika kita lihat, pisang kidang tidak menarik perhatian seseorang dan cenderung terlihat lebih seram dari pisang-pisang lainnya. 

Nah di daerah Yogyakarta sendiri pisang kidang ini dinamakan pisang genderuwo. Karena masyarakat sana menganggap bahwa pisang ini mirip dengan genderuwo.


Itu saja mitos dari pisang kidang menurut cerita masyarakat sekitar. Perhatian, mitos yang satu ini boleh kalian percaya boleh tidak. Namun disisi lain, artikel ini bertujuan agar kita tau apa saja mitos pisang kidang di kalangan masyrakat.


Baca Juga : 5 Misteri dan Mitos Mengejutkan Seputar Kucing

Posting Komentar untuk "Berikut Mitos Pisang Kidang yang Jarang Diketahui Banyak Orang"