Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mencengangkan! Berikut 6 Mitos Bunga Bougenville yang Wajib Kalian Ketahui

Bunga Bougenville

Bunga Kertas atau bisa disebut bunga bougenville merupakan tanaman hias terpopuler dan sering kita jumpai di sekitar tempat tinggal kita. Bunga yang berasal dari Amerika serikat ini ternyata memiliki keindahan dan warna yang cantik.

Dibalik cantiknya bunga bougenville ternyata menyimpan berbagai cerita mitos di kalangan masyarakat. Dari pada penasaran, yuk kita kupas mitos bunga bougenville di bawah ini.


1 Memicu Seseorang Hidup Boros

Pengeluaran tidak terduga banyak dan sering merasakan pemborosan di kehidupan kalian? Mungkin di pekarangan rumah kalian terdapat bunga bougenville? Pasalnya... ada mitos yang mengatakan jika di sekitar rumah terdapat bunga bougenville maka hidup seseorang akan mengalami kesulitan dalam pengelolaan keuangannya.

Entah percaya atau tidak, tetapi yang jelas mitos ini tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

2 Susah Mencari Jodoh

Sulit mencari jodoh karena ada bunga bougenville di sekitar rumah merupakan mitos paling populer di kalangan masyarakat. 

Menurut si penulis, jika sugesti mitos tersebut merasuki pikiran kalian maka mitos tersebut akan benar-benar terjadi. Sebaliknya... jika kalian berusaha, berdoa, dan tidak terlalu memikirkan mitos tersebut, kalian pasti mendapatkan jodoh. 

Jadi apakah apakah kalian tim mitos atau bukan?


3 Menyebabkan Seseorang Selingkuh

Menurut kepercayaan warga lokal, bunga bougenville sangat erat dengan aura negatif bagi pasangan suami istri. Karena bunga bougenville dipercaya dapat meningkatkan hasrat untuk selingkuh. Dan tentu ini membuat hubungan rumah tangga kalian hancur lebur.

Jadi orang-orang tidak menanam bunga kertas ini di depan rumah. Entah dari mana mitos ini berasal, namun beberapa orang mempercayai mitos tersebut. 

4 Dapat Menyebabkan Pertengkaran

Banyak sekali mitos negatif tentang bunga bougenville ini, salah satunya mitos bunga bougenville dapat menyebabkan pertengkaran rumah tangga. Umumnya, orang yang mempercayai mitos ini tidak menanam bunga bougenville di depan rumah.

5 Membuat Seseorang Mudah ditipu

Lagi dan lagi, bahkan menurut kepercayaan fengshui jika menanam bougenville di pekarangan rumah dapat menyebabkan seseorang mudah ditipu. Selain itu, bunga kertas tersebut dapat membuat seseorang tidak peduli tentang kondisi keuangannya.

6 Melukai Seseorang Jika Menyentuhnya Sembarangan

Mitos yang satu ini jika dipikir-pikir ada benarnya. Pasalnya bunga kertas atau bunga bougenville memiliki duri tajam di bagian ranting. Jadi jika ingin memetik bunga ini harus hati-hati ya sob.

Dari berbagai mitos di atas, hanya mitos ini yang penulis sukai.



Asal Usul Mitos Bunga Bougenville

Setelah di mengamati berbagai mitos di kalangan masyarakat, bunga bougenville memang memiliki duri yang tajam sehingga berbahaya jika ditanam di depan rumah. Dan rata-rata, mitos bunga bougenville melarang pemilik rumah menanam di depan rumah. Mungkin itu adalah salah satu alasan mitos ini muncul.

Bagaimana pendapatmu guys? Apakah sama dengan si penulis?

Posting Komentar untuk "Mencengangkan! Berikut 6 Mitos Bunga Bougenville yang Wajib Kalian Ketahui"