Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wajib Baca! 3 Mitos Mengejutkan Seputar Telaga Wahyu

Telaga Wahyu Magetan Jawa Timur

Magetan terkenal dengan tempat wisatanya, salah satunya adalah Telaga Wahyu. Perlu diketahui jika jarak telaga wahyu dari telaga sarangan berkisar 3 kilometer. Namun untuk keindahannya, telaga wahyu tidak kalah saing dengan telaga sarangan.

Namun perlu kalian ketahui, ternyata telaga wahyu memiliki cerita mitos yang menarik untuk kita bahas. Dari pada kalian penasaran, yuk simak informasi berikut ini.



1 Hubungan Seseorang Tidak Akan Awet

Ketika kalian mengunjungi telaga wahyu pasti jarang sekali melihat orang yang berpacar. Mungkin salah satu alasan seseorang tidak merajut asmara di lokasi ini adalah mempercayai mitos tersebut. 

Menurut mitos, jika seseorang berpacaran/merajut cinta di lokasi telaga wahyu maka hubungan asmara mereka tidaklah awet. Namun perlu diketahui, bagi orang yang sudah menikah, mitos tersebut tidak berlaku.

Masyarakat Magetan pasti banyak mengetahui mitos ini. Jadi mitos tersebut sangat populer ya sob di Magetan. Namun perlu digaris bawahi, jika mitos ini tidak bisa dibuktikan kebenarannya.


Baca Juga : Mencengangkan! Berikut 6 Mitos Bunga Bougenville yang Wajib Kalian Ketahui


2 Mitos Terbentuknya Telaga Wahyu

Telaga wahyu atau biasa disebut telaga wurung menyimpan berbagai versi cerita mitos mengenai asal usul terbentuknya danau ini.

Versi pertama mengatakan, jika telaga wahyu terbentuk akibat jatuhnya meteorit yang jatuh ke bumi sehingga membentuk cekungan yang besar kemudian cekungan tersebut terisi air.

Versi kedua mengatakan,cekungan yang terisi air ini dahulu gagal dirampungkan bangsa jin. Sehingga terbentuknya telaga wahyu.

Versi ketiga, terdapat kontruksi kolam yang dihentikan karena danau bocor, dan air mengalir dari sungai bawah tanah.

Namun hingga saat ini, masih belum ada penjelasan ilmiah mengenai terbentuknya telaga wahyu.


3 Cerita Mistis di Telaga Wahyu

Ada cerita mistis yang menarik di telaga wahyu. Pengalaman tersebut dibagikan salah satu blogger (cyberndut17.wordpress.com). 

Ia mengatakan, jika terdapat sebuah pohon randu yang dihuni sesosok nenek berpakaian hitam. Namun ketika di didekati, nenek tersebut menghilang. Apakah kalian memiliki pengalaman seperti itu?


Baca Juga : 7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma | Sering Dianggap Bunga Sakti!


Itulah beberapa mitos di kalangan masyarakat mengenai telaga wahyu.

Sebenarnya telaga wahyu merupakan tempat yang asik bagi seseorang yang ingin berlibur bersama keluarga. Selain itu, wisata telaga wahyu menyuguhkan pemandangan alam yang cukup indah dan banyak orang menghabiskan waktu memancing di danau ini.


Jadi apakah kalian mempercayai mitos tersebut?

Posting Komentar untuk "Wajib Baca! 3 Mitos Mengejutkan Seputar Telaga Wahyu "