Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Mitos Ketonggeng Yang Ternyata Masih Belum Banyak Diketahui Orang

Mitos Ketonggeng

Pernahkah kalian mengamati ketungging atau ketonggeng masuk rumah ketika malam hari? Jika iya, berarti kita mempunyai pengalaman yang sama.

Bagi yang belum tau apa itu ketonggeng, maka kami akan membahasnya sedikit mengenai hewan tersebut.

Ketonggeng merupakan hewan berwarna gelap dengan bentuk tubuhnya menyerupai kelajengking dan memiliki capit serta ekor lancip seperti jarum.

Apakah Ketonggeng berbahaya?
Bagi manusia, ketonggeng merupakan hewan yang tidak berbahaya sama sekali. Jika terkena capitnya, maka usahakan untuk melepaskannya, namun apabila kalian terkena cairan ketonggeng, kalian bisa membersihkannya dengan cara membilasnya dengan air.

Jika sudah berbincang sedikit mengenai hewan ketonggeng, maka selanjutnya kita akan membahas seputar mitos-mitosnya.


Mitos Ketonggeng 


1. Mitos Ketonggeng Masuk Rumah

Kehadiran ketonggeng terkadang membuat banyak orang merasa tidak nyaman. Dengan kejadian tersebut, maka timbulah sebuah pertanyaan seperti ini "Mengapa ketonggeng masuk rumah?".

Jika kita berfikir secara ilmiah, ketonggeng bisa masuk rumah karena ada beberapa faktor diantaranya :
  • Adanya kenaikan permukaan air ketika musim hujan datang
  • Habitat ketonggeng terganggu.

Akan tetapi, beberapa orang justru menganggap bahwa ketonggeng masuk rumah memiliki arti sendiri bagi si penghuni. Walaupun ketunggeng mirip dengan kalanjengking, namun ketonggeng tidak berbahaya.

Jadi ketonggeng memiliki arti yang cukup baik bagi si penghuni rumah seperti terhindar dari kesialan, mendapatkan keberuntungan, dan sebagainya.

Namun, ada sebagian yang mengatakan bahwa ketonggeng memiliki aura negatif, sebab bentuknya yang menyerupai kalajengking. Kalajengking sendiri sangat kental dengan mitos negatif seperti santet, sial, dan pertanda buruk lainnya.


2 Arti Ketonggeng Masuk Rumah Menurut Islam?

Menurut berbagai informasi yang ada, bahwa informasi mengenai ketonggeng masuk rumah secara islam masih belum ditemukan. Jadi belum ada yang membahasnya ya sob. Jika kalian memiliki pendapat lainnya mengenai mitos ketonggeng, bisa komen di kolom komentar ya.


"Perhatian, bahwa mitos merupakan sesuatu hal yang tidak bisa dibuktikan akan kebenarannya. Artikel ini bertujuan untuk memberikan seputar informasi mengenai mitos ketonggeng."