Apakah Iya, Minum Susu Pada Malam Hari Baik Bagi Diri Kita?

Susu Putih

Susu merupakan cairan yang sangat bergizi bahkan hampir disukai setiap orang. Memang manfaat minum susu tidak bisa ditanyakan lagi, apalagi kalau diminum pada malam hari. Namun, ngomong-ngomong tentang minum susu di malam hari, sebenarnya apakah kalian tahu manfaat minum susu pada malam hari? atau apa saja dampak kepada diri kita ketika minum susu di malam hari?, dari pada kalian penasaran, yuk langsung saja kita ulas di bawah ini.


Manfaat Minum Susu Di Malam Hari

Susu Hewani

1| Sistem Syaraf

Setelah capek beraktivitas seharian yang banyak menguras pikiran dan tenaga, sebaiknya kalian mengistirahatkan bagian otot dan sistem saraf pada tubuhmu. Lantas bagaimana caranya? ternyata dengan meminum susu pada malam hari sangat ampuh lo untuk mengatasi masalah tersebut. Tidak hanya itu, minum susu di malam hari, juga berdampak terhadap aktivitas keesokan harinya lo guys, yaitu memberikan energi semangat untuk menjalani kegiatanmu seharian. Bagaimana, apakah kalian sudah mencobanya?

2| Tidur Nyenyak 

Siapa nih yang kesuliatan tidur di malam hari? atau tidak bisa tidur semalaman?. Tenang guys, kali ini kalian harus coba minum susu di malam hari. Kenapa harus minum susu sih? ternyata salah satu jenis turunan asam amino pada susu, yaitu triptofan yang mampu memberikan efek kantuk dan rileks kepada tubuh kita. Namun, ada satu hal yang harus kalian mengerti, yaitu hindari minum susu coklat di malam hari. Sebab kandungan kafein, teobromin, dan xanthinenya malah membuatmu gak bisa tidur lo.

3| Saluran Pencernaan Lancar Total

Bagi kalian yang mengalami masalah pencernaan saya sarankan untuk meminum susu di malam hari. Racikan susu itu lebih baik ditambahkan dengan madu, karena racikan tersebut terbukti mampu melancarkan buang air besar di pagi hari serta mengatasi gangguan masalah pencernaan lainnya seperti perut kembung, kelainan usus, konstipasi, dan lainnya. Jika membuat susu di malam hari yang bertujuan untuk mengatasi pencernaan, saya sarankan untuk membuatnya dalam keadaan hangat.

4| Mengoptimalkan Penyerapan Kalsium

Siapa nih yang ingin tubuhnya tinggi? pasti semua orang menginginkan tubuh yang ideal. Fakta yang harus kalian ketahui, ternyata minum susu sebelum tidur sangat baik lo untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium bagi tulang. Hal tersebut bisa terjadi karena kandungan kalsium pada tubuh bertambah, sehingga membuat tumbuh kembang tulangmu semakin baik. Jadi bagi kalian yang sedang menjalani proses pertumbuhan, saya sarankan minumlah susu di malam hari.


5| Kenyang Lebih Lama

Minum susu di malam hari ternyata sangat cocok untuk mereka yang selalu merasa lapar di malam hari. Biar rasa tidurmu lebih nyenyak dan terhindar dari rasa lapar, alangkah baiknya kalian minum susu rendah lemak di malam hari. Hal itu bisa terjadi karena terdapat kandungan nutrisi dan mineral dalam susu, sehingga dapat membuatmu kenyang lebih lama.

6| Dapat Melembabkan Kulit

Kandungan dalam susu

Apakah kalian termasuk tipe orang yang berkulit kering? jika iya, kalian harus mengatasinya dengan cara minum susu di malam hari. Sebab, susu dapat dapat meningkatkan efektivitas kerja asam laktat yang berfungsi sebagai pembunuh sel kulit mati dari permukaan kulit, sehingga kulit kalian terasa cerah dan lembab. Selain itu, terdapat kandungan susu yang akan membantu tubuh melawan radikal bebas. Apakah sekarang kalian sudah mengetahui cara tersebut?, segeralah mempraktekannya ya guys.

7| Gigi Jadi Kuat

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa susu dapat bermanfaat bagi kesehatan gigi lo. Kandungan kalsium yang terdapat pada susu, ternyata bisa mencegah gigi kalian ompong. Biasanya, kebanyakan gigi berlubang itu terjadi pada anak-anak. Maka dari itu, solusi yang tepat untuk memperkuat gigi pada anak-anak yaitu, dengan cara mengkonsumsi susu sebelum tidur.

8| Nyeri Haid

Bagi kaum hawa yang merasakan sakit pada saat menstruasi, saya akan merekomendasikan sesuatu yang dapat meminimalisir sakit tersebut, yaitu dengan cara meminum susu sebelum tidur. Banyak yang belum mengetahui bahwa, pemberian kalsium yang cukup selama haid akan mengurangi rasa sakit hingga 45-48 persen. Dan kabar baiknya, kadungan kalsium tersebut juga terdapat pada susu yang sering kita minum setiap hari.



Dampak Minum Susu Di Malam Hari


1| Metabolisme Tubuh

Kalian harus mengetahui hal yang satu ini, ternyata minum susu di malam hari berdampak pada metabolisme tubuh menjadi lebih berat. Susu utamanya merupakan susu hewani yang kandungan lemak jenuhnya tinggi. Mengkonsumsi susu dalam jumlah banyak menjelang waktu tidur akan menyebabkan asupan lemak tinggi. Hal tersebut menyebabkan tubuh harus mencernak lemak, yang justru berdampak pada metabolisme yang menjadi berat dan pencernaan tubuh semakin berat.

2| Asupan Lemak


Asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh pada waktu menjelang tidur akan menyebabkan metabolisme tubuh tidak berjalan dengan optimal. Zat gizi yang masuk dalam tubuh, baik karbohidrat, gula, maupun protein,
yang sangat rawan langsung disimpan dalam bentuk lemak.



Cara Seru Minum Susu di Malam Hari

Milk Drink


Minum susu sangat baik bagi tubuh kita, bahkan sangat nikmat jika kita meminum susu di waktu yang tepat, apalagi di malam hari. Namun, saya akan memberikan sedikit ilmu bagaimana cara menikmati susu di malam hari dengan tepat. Dari pada penasaran, yuk simak baik-baik ulasannya.

1| Hujan Malam Tiba

Ketika malam hari tiba dan ternyata hujan datang, itulah waktu yang tepat untuk menikmati susu bagi banyak orang. Karena suasana hujan mampu membuat mood kita menjadi baik apalagi ditambah dengan meminum susu, pasti tubuh kita merasakan rileks yang luar biasa ditambah suasananya hati yang tenang. Tapi saya sarankan, susu yang kalian buat dalam keadaan hangat. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

2| Minum Sambil Baca

Sensasi nikmat yang jarang diketahui banyak orang ialah, membaca buku atau artikel apapun dengan didampingi susu hangat. Karena ketika kita membaca buku, otomatis kita akan merasakan dengan namanya bosan, jenuh, dan masalah lainnya yang dapat menggangu fokus kalian ketika membaca. Namun jika kalian membaca buku didampingi susu hangat pasti rasanya akan berbeda.

3| Cara Minum Yang Benar

Kalau kita minum susu dengan cara yang benar pasti akan terasa nikmat pula ketika kita merasakannya. Cara yang pertama, kalian harus mengkonsumsi susu 1-2 jam setelah makan malam atau maksimal 2-3 jam sebelum tidur. Yang kedua, memilih susu rendah lemak supaya dapat menekan bahaya konsumsi susu. Yang Ketiga, Konsumsi susu secukupnya, karena menurut filosofinya, terlalu berlebihan sangat tidak baik bagi tubuh, atau sebaliknya terlalu sedikit juga berdampak buruk bagi tubuh kalian.


Kesimpulannya yang harus kalian ketahui, bahwa minum susu pada malam hari sangat dianjurkan bagi setiap orang. Selain itu, minum susu dapat memberikan nutrisi bagi kita, dan sebaiknya kita harus mengatahui takaran atau porsi yang pas dalam sehari. So, apakah kalian ingin memberikan saran yang lainnya, tentang minum susu di malam hari?



Baca Juga : Fakta Mengejutkan Ketika Berumur 20an Ke atas - Jangan Sampai Stress

Belum ada Komentar untuk "Apakah Iya, Minum Susu Pada Malam Hari Baik Bagi Diri Kita?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel